Pelajar Peduli Bumi dengan Lomba Fotografi

lomba fotografisJEMBER (titik0km.com) – Peringatan Hari Bumi setiap tanggal 22 April memang telah berlalu, tetapi semangat yang tersirat dari peringatan Hari Bumi harus terus hidup sepanjang waktu. Semangat hari bumi ini salah satunya dimaknai positif oleh Himpunan Siswa Pencinta Alam (Hegaswana) SMAN 1 Arjasa, Jember. Mereka mewujudkan kepedulian terhadap bumi dalam bentuk lomba fotografi Hari Bumi tingkat pelajar se-kabupaten Jember.

Saat ini, aktivitas fotografi menjadi trend di kalangan para pelajar di Jember. Menurut Lasuardi Rizki, Ketua Umum Hegaswana, lomba fotografi tentang alam dan penghijauan diadakan untuk selain untuk memperingati hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April juga untuk menyalurkan hobi para pelajar di bidang fotografi.

“Lomba fotografi ini kami adakan untuk memperingati Hari Bumi. Lomba ini bisa menjadi ajang menyalurkan hobi di bidang fotografi yang sedang nge-trend dan juga mengajak para pelajar untuk lebih peduli dengan bumi,” ujar Lasuardi Rizki kepada wartawan media online www.titik0km.com.   

Lomba fotografi yang mengambil tema tentang alam dan penghijauan di kabupaten Jember pada saat ini telah berhasil menyeleksi 20 foto terbaik dari 40 foto karya para pelajar se-Jember yang  mengikuti lomba. Dua Puluh foto tersebut, kini dipamerkan di SMAN 1 Arjasa, Jember.

Untuk sesi penjurian secara terbuka dilakukan pada hari Minggu, tanggal 28 April 2013, pukul 08.00 WIB (pagi) di SMAN 1 Arjasa, Jalan Sultan Agung No. 64, Arjasa, Jember.

Dewan juri yang terdiri dari Agung Kurniawan, Ketua Jember Photography (JPg) dan Arif ‘Petruk’ Harimardi, freelance photographer, akan memilih dan menentukan juara 1, 2, 3, dan juara favorit lomba fotografi ini. Para juara lomba fotografi hari bumi ini akan mendapatkan tropy serta uang pembinaan dan fotofoto mereka akan ditampilkan pada official fans page media sosial facebook di www.facebook.com/hegaswanaphotographycompetition. (kox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: