Pembalap Alexandra Dapat Sponsor Dari China

JAKARTA (titik0km.com) – Pembalap Alexandra Asmasoebrata akan bertolak menuju China pada Selasa, 10 September 2013 untuk mengikuti ajang balap mobil Formula Asian Formula Renault (AFR) Rounds 7-8 di China yang rencananya akan digelar pada 13-15 September mendatang.

Keberangkatan kali ini sangat istimewa mengingat dilepas langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Bapak Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) dikantornya pada Rabu (28/08).

Mengenai persiapan Alexandra mengaku menambah jadwal latihan dengan beberapa jenis latihan, “Lebih menitik beratkan pada latihan fisik untuk memperkuat otot tangannya dan memperbanyak latihan mengemudi,” papar gadis kelahiran Jakarta tahun 1988 ini.

Putri dari H. M.A.S. Alex Asmasoebrata yang juga salah satu caleg DPR RI untuk daerah Jawa Barat dari partai Demokrat ini, berhasil merebut Juara lll race ke 5 AFR bulan Juni lalu. Pada balapan kali ini Alexandra Asmasoebrata pindah team, hengkang dari Pekka Racing pindah ke Champ Motorsport, kepindahan ini bukan karena kurang puas terhadap performa tim yang sebelumnya serta kinerja mobil yang ditangani oleh Pekka Sarainen, namun karena Alexandra mendapatkan penawaran sponsor yang lebih baik dari Champ Motorsport China.

“Selain itu juga mendapat tawaran dari perusahaan rekanan Champ Motorsport China yang memproduksi produk kecantikan, mereka juga berminat menjadikan saya sebagai brand ambassadornya,” jelas Alexandra.

Prestasi Alexandra di lintasan balap sendiri bisa dibilang cukup gemilang, di AFR Seri lll (rounds 5-6) di Zhuhai lnternational Circuit – China bulan Juni lalu, gadis ayu ini mampu tampil optimal.

Kejuaraan yang diikuti oleh 9 peserta dari Jepang, China, lndonesia, Singapore, Swiss, Colombia dan USA dan Alexandra sukses memenuhi janjinya untuk naik podium race pada AFR seri III tersebut.

Nomor kendaraan 15 pada mobil formulanya merupakan tanggal kelahiran mamanya benar-benar menjadi angka keberuntungan baginya, meski pada saat balap terjadi insiden tabrakan dengan Leo Wong dari Hongkong dan Thomas Luedi dari Swiss. Saat itu Alexandra yang juga mendapatkan peraih bintang Jasa Parama Krida Pratama ini berusaha menyalip pembalap didepannya.

Manajemen Alexandra sendiri mempunyai harapan tinggi terhadap satu-satunya pembalap gokart dan formula perempuan ini dapat mengulangkesuksesan pada balapan kali ini, menjadi target bagi Alexandra yang dipercaya menjadi brand Ambassador CLEAR Shampo 2013 ini.

Pada balapan kali ini adalah putaran ke 4 dari 5 seri yang dilaksanakan, dari 4 putaran gadis yang juga menjadi Duta Kuningan City sebagai profesional muda sebagai wakil Atlet Otomotif, hanya dapat mengikuti 3 putaran balap, mengingat pada putaran ke 2 Mobil Formulanya sedang di Dyno Test untuk mengingkatkan performa kendaraannya, namun demikian Alexandra berhasil menduduki rangking 3 klasemen sementara di AFR lnternational category dengan total point 71 terpaut 13 point dari runner up pembalap Shigetomo Shimono dari Jepang. Pada posisi puncak diduduki pembalap dari Colombia, Julio Acusta.

Secara pribadi Alexandra juga mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang telah memberikan dorongan sehingga mampu mencapai prestasi yang dalam ajang balap AFR ini, “Terimakasih kepada, Ketua Komisi Vll Sutan Bhatoegana, Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral, SKK Migas, Pemda DKI Jakarta, KONI DKI Jakarta dan Ketua IMI DKI Jakarta A. Judiarto serta rekan-rekan di lMl DKI Jakarta,” pungkas Alexandra pada akhir pers rilis menjelang keberangkatannya ke China. (gug/ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: