Pemilihan Gus Ning Jadi Ajang Kreatif

Gus dan Ning 2013 600pxJEMBER (titik0km.com) – Salah satu tujuan pemilihan Gus dan Ning Jember 2013 adalah untuk menguji kreativitas para peserta. Termasuk menumbuhkembangkan, membina, dan melestarikan nilai-nilai seni budaya bangsa.

“Selain itu dalam upaya memberdayakan generasi muda berprestasi di bidang pariwisata dan membentuk Gus dan Ning Jember secara profesional,” ujar Arief Tjahyono, Kepala Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Jember.

Tidak hanya itu saja, menurut Arief, ajang pemilihan Gus dan Ning Jember juga bertujuan mengembangkan bakat, kreativitas, dan kemampuan generasi muda berprestasi di bidang pariwisata. Sekaligus meningkatkan citra positif pariwisata Kabupaten Jember sebagai daerah tujuan wisata utama.

“Lewat ajang pemilihan Gus dan Ning Jember ini diharapkan bisa menjual dan mempromosikan potensi objek dan daya tarik wisata di wilayah kabupaten Jember,” tegasnya.

Tak kalah pentingnya bertujuan membentuk Gus dan Ning Jember sebagai duta wisata Kabupaten Jember dan wawasan yang luas serta profesional dalam mempromosikan potensi-potensi yang ada di Jember.

Maka dari itulah, tambah Arief, ajang pemilihan Gus dan Ning Jember dikemas sedemikian rupa. Baik kemasan rangkaian seleksi hingga tata panggung saat grand final. “Kita sudah desain panggung sebaik mungkin. Beberapa juri juga berasal dari kalangan profesional yang teruji kemampuannya,” tegasnya.

logo Gus dan Ning KecilJuga formulir untuk pendaftaran bisa di unduh di media online titik0km.com untuk memudahkan calon peserta mendaftar, untuk pengembalian formulir tetap langsung di Kantor Pariwisata Kabupaten Jember. (tnk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: