Pemkab Jember di Undang Pemkab Karo, Ini Alasannya

Jember (titik0km.com) – Sering menjuarai pameran skala nasional, Pemkab Jember diundang khusus di Festival Bunga dan Buah 2019, yang digelar di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Undangan ini dikarenakan Pemkab Karo penasarannya dengan cara Jember menjadi langganan juara.

Atas undangan tersebut, Jumat (5/7/2019) tim pameran dari Bagian Perekonomian Jember yang tampil di ajang Apkasi Otonom Expo 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center, langsung memenuhi undangan tersebutdan disambut langsung Bupati Karo, Terkelin Brahmana.

Terkelin Brahmana, mengaku Festival Bunga dan Buah yang digelarnya, merupakan even tahunan bergengsi di kabupatennya. Sengaja mengundang Jember, supaya ikut menginspirasi peserta lainnya, dalam penataan stand dan konsep tematik barang yang dipamerkan.

“Kami mengundang Pemkab Jember untuk hadir di acara Festival Bunga dan Buah, karena kami tertarik dengan konsep Jember yang selalu menjuarai pameran berskala nasional, tujuan kami agar kehadiran teman-teman dari Jember bisa memberi inspirasi kami,” ujar Terkelin.

Masih menurut Terkelin, Karo yang merupakan kota wisata, tentunya berharap festival yang digelar hingga Minggu 7 Juni 2019, mampu menjadi magnet datangnya wisatawan ke daerah pegunungan tersebut.

Sementara Kabag Perekonomian Jember, Slamet Sugianto, mengaku timnya berangkat ke Karo, karena perintah Bupati Faida untuk memamerkan produk lokal Jember. Bahkan dalam pameran tersebut, tiga petani buah lokal Jember berkualitas, ikut dalam rombongan Pemkab Jember.

Slamet mengaku bangga, sebab hanya tim Jember yang disambut khusus Bupati Karo. “Jember satu-satunya pemda se-Jawa yang ikut dalam pameran ini,” bangganya.

Seperti perintah Bupati Faida, tim expo Jember akan menampilkan semaksimal mungkin, sebab mereka hadir sebagai duta Jember yang tentunya, harus menjaga nama baik dan kredibilitas Pemkab Jember yang mulai dikenal jagonya pameran.  (*)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *