Pemkab Jember Lepas dan Sambut Pemudik

Jember (titik0km.com) – Dinas Perhubungan Pemkab Jember melepas keberangkatan ratusan peserta mudik gratis warga Kabupaten Jember dari ke Jember ke berbagai tujuan, diantaranya Madura, Surabaya dan Jogja, Minggu (2/6/2019), usai pelepasan, Pemkab Jember juga menyambut kedatangan pemudik dari Jakarta dengan tujuan terakhir Jember dihari yang sama.

“Ini memang sudah menjadi agenda tahunan Bupati Jember saat lebaran, dan ini semua diniati dengan ibadah untuk membantu masyarakat agar tetap bisa mudik dan berkumpul bersama dengan keluarganya melalui layanan mudik gratis yang disediakan pemkab Jember,” ujar ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Bupati menambahkan, dengan mudik gratis ini, diharapkan bisa mengurangi tingkat penggunaan kendaraan pribadi, khususnya roda dua, hal ini guna menunjang keamanan dan kenyamanan serta keselematan masyarakat yang akan merayakan moment lebaran di kampung halaman.

“Sinergi bersama antara pemerintah pusar, propinsi dan daerah ini juga ditujukan sebisa mungkin meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas, yang dipicu meningkatnya volume kendaraan selama arus mudik, keselamatan jiwa harus di utamakan,” ujarnya.

Untuk mudik tahun ini, pemkab Jember menyiapkan 10 armada bus, dimana 5 bus dianggarkan dari APBD Kabupaten dan 5 bus dianggarkan dari APBD Propinsi. “Tahun ini armadanya ditambah menjadi 10 armada bus, dan routenya juga ditambah dengan tujuan Jogjakarta karena banyak anak Jember yang kuliah di Jogja, selain tujuan Surabaya dan Madura seperti tahun kemarin, sedangkan untuk kota lain seperti dari Denpasar maupun kota lainnya, masih kami pertimbangkan untuk diadakan tahun depan,” pungkas Bupati. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: