Pemkab Jember Raih Penghargaan Nasional

Jember (titik0km.com) – Pemerintah Kabupaten Jember kembali akan mendapatkan sebuah penghargaan di tingkat nasional. Kabar membanggakan itu disampaikan Bupati Jember dr Faida MMR usai mengikuti Upacara Peringatan HUT PMI ke 73 di alun-alun setempat, Senin (17/9).

Bupati mengungkapkan, penghargaan ini akan diterima Pemkab Jember Selasa (18/9/2018) di Padang Sumatra Barat oleh Kementerian Pekerjaan Umum, Jember terpilih sebagai Kabupaten di Jatim yang mampu melakukan pemeliharaan dan operasional terbaik.

“Besok Pemkab Jember akan menerima penghargaan di Padang, di sana ada satu pertemuan nasional di bidang Pengairan dan ke PU-an, dan Jember mendapat penghargaan di bidang operasional dan pemeliharaan irigasi terbaik di Indonesia,” tuturnya.

Penghargaan tersebut baru kali pertama diterima oleh Pemkab Jember di level kabupaten. Sebelumnya, kata bupati, Jember mendapat penghargaan di bidang yang sama Pengairan dan PU dikategori luasan irigasi, tapi sekarang lengkap ditambah dengan penghargaan di bidang operasional dan pemeliharaan irigasi.

“Penghargaan ini tidak mudah diraih. Tahun kemarin kita untuk luasan irigasi kita terbaik, tapi tahun ini bukan hanya luasan tapi pemeliharaan dan operasionalnya kita terbaik (di Indonesia),” ucap bupati bangga.

Tidak berhenti disitu, sehari usai dari Padang bupati akan bertolak ke Jakarta untuk menerima penghargaan dari Kementrian Keuangan di bidang Pengelolaan Keuangan setelah sebelumnya pada tahun 2017 mendapatkan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia. “Selasa menerima penghargaan dari Kementerian PU dan rabunya di Jakarta untuk menerima penghargaan predikat WTP dari Menteri Keuangan,” pungkas Faida. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: