Pemkab Kucurkan Honor dan Bonus Pemain Persid U 17

JEMBER (titik0km.com) – Suksesnya Persid Junior U 17 menjuarai piala Suratin Zona Jatim dan diapresiasi Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, Kamis (12/10/2017, Bupati secara khusus mengundang seluruh Pemain, official, manager dan pelatih Persid U 17 untuk diberikan bonus dan honor secara langsung melalui rekening ke 23 pemain, Official, Manager dan Pelatih lewat bank Jatim Cabang Jember dengan disaksikan langsung oleh Asisten 1 Pemkab Jember, Kepala Dispora, Pimpinan Bank Jatim dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Jember.

“Jember bangga punya kalian, kadang kepentingan pemuda berprestasi seperti kalian, dikalahkan sama urusan politik. Banyak opini yang diluar kepentingan sepak bola yang dihembuskan oleh orang-orang yang memiliki kepentingan lain, mulai bisnis hingga politik, banyak yang berteriak sepak bola tapi di kepalanya terselip kepentingan politik ini jadi tidak sehat, urusan olah raga adalah soal sportifitas, bukan soal politik, kalau teriak sepak bola tapi pikirannya politik jadi tidak sehat,” kata Bupati Faida saat bertemu para pemain Persid junior, manager, pelatih dan official.

Faida berpesan agar manajemen maupun pemain Persid junior agar tidak terlalu mempedulikan dengan banyaknya opini negatif. Menurut Bupati perempuan pertama Jember, Opini tidak harus dibalas dengan opini, tapi opini harus dibalas dengan kerja nyata “Saya dan pak Wabup selama ini menahan diri untuk bicara di publik. Kami memilih cara-cara yang bisa dituntaskan dengan komunikasi yang baik,” ujarnya.

“Jadi ketika ada masalah ya, jangan sampai berulang. Sesuai anjuran presiden, maka harus efisien untuk melakukan transaksi melalui rekening. Anak Persid harus punya rekening. Pak Islah (Kepala Bank Jatim Cabang Jember) bisa kan anak-anak dapat ATM Bank Jatim hari ini juga, bisa,” ujarnya.

Pemkab Jember kata Bupati Faida saat ini yang fokus dibantu adalah membantu pencairan bonus dan honor atlit bola Persid U-17 langsung ke rekening mereka masing-masing. “Honor akan kita selesaikan, kita tidak ingin urusan bola ini makan korban administrasi. Adik-adik jangan terpengaruh dengan opini yang bicara bola, biasanya yang teriak kenceng-kenceng itu punya kepentingan pribadi saja itu, tidak banyak berkorban untuk urusan bola. Yang demo-demo itu kan juga bukan para pemain bola, kan,” imbuhnya.

Bupati Faida juga meminta pada Sutikno selaku Manajer Persid U-17 untuk membantu bupati dalam memperbaiki manajemen keuangan dengan ketentuan yang harus dilaksanakan dengan baik. Selain itu tim official dan pelatih juga tetap menjadi perhatian Pemkab untuk segera membuat Spj yang baik agar biaya operasional bisa dicairkan.

“Pak Sutikno tolong bantu saya. Yang jelas Pemkab peduli kalian (Persid junior), kemana sajapun kalian, kita akan dukung. Termasuk biaya sekolah mereka akan ditanggung oleh Pemkab. Ada juga pemain bola berprestasi, kalau ada yang kuliah akan diberikan beasiswa mahasiswa,” terangnya.

Sebelumnya, kemenangan diraih oleh Persid Junior atau U-17 atas PSBK Blitar dalam pertandingan babak final Liga U-17 Asprov PSSI Jawa Timur yang berlangsung pada Jumat (29/09) malam di Stadion Brawijaya, Kediri Kota. Kemenangan dramatis Persid juga terjadi saat mengalahkan PSSS Situbondo di babak semifinal pada Rabu (27/09) sebelumnya.

Kedua tim bermain imbang. Beberapa kali PSBK mendapatkan peluang emas hingga nyaris mengoyak gawang Persid Junior. Beruntung, barisan belakang Persid masih mampu sigap mengantisipasi serangan PSBK. Meski sama-sama menyerang, skor 0-0 masih bertahan hingga babak pertama berakhir.

Saat adu penalti ini, lima pemain Persid yang ditunjuk menjadi eksekutor, pas menembus gawang lawan. Mulai kapten Richard yang mengambil penalti pertama. Disusul Hunafi Azizi sebagai penendang kedua, M. Riyan Widiatama, bahkan Hairul Umam (yang turun sebagai pemain pengganti) juga sukses sebagai eksekutor. Dan, puncaknya  adalah ketika M Rifki Rizal sebagai pemain kunci sukses mencebloskan bola ke gawang Arya Budi dari PSBK.

Jumat sore (30/9), Piala Suratin Zona Jatim bersama punggawa Persid U 17 Junior tiba di Jember. Ratusan pendukung Persid dari Berni dan pendukung dari berbagai kawasan membanjiri Alun-alun Jember. Mereka dengan suka cita mengarak keliling kota Jember dikawal polisi dengan membawa Piala Suratin yang membanggakan tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: