Penadah dan Komplotan Pencuri Diringkus Resmob Selatan

Jember (titik0km.com) – Komplotan pencuri dan penadah barang curian milik PTPN 10 Ajung, berhasil diringkus anggota Resmob Selatan Polres Jember, kelima pelaku saat ini diamankan di Mapolres Jember untuk diperiksa lebih lanjut.

“Lima orang yang diamankan mereka masing-masing Totok warga Desa Ajung Kulon, Kecamatan ajung, Aan Kusumaharja warga Desa Kertonegoro, Kecamatan Jenggawah, Abdul Hadi warga Desa Ajung, Kecamatan Ajung,  Abdul Rojak warga Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji dan Katiman, warga Desa Semboro Lor, Kecamatan Semboro,”kata AKP Bambang Wijaya, Kasat Reskrim Polres Jember, Rabu (22/3/2017) siang.

Menurut Bambang, awalnya Polisi menangkap Aan Kusumaharja yang diduga membeli barang hasil curian berupa mesin pompa air dari Abdul Hadi, selanjutanya Aan bersama Abdul Rojak menjual barang tersebut kepada Katiman. Selanjutnya pelaku lain yang terlibat juga ditangkap. “Masih ada dua tersangka lain yang saat ini dalam DPO dan identitas keduanya sudah kami kantongi,” ujar Bambang.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan Barang bukti berupa, 21 unit mesin pompa air yang diduga dicuri dari gudang penyimpanan barang inventasris milik PTPN 10 Ajung.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, dan pasal 480 tentang penadahan. “Masing-masing dengan ancaman hukuman maksimal tak kurang dari 5 tahun penjara,” pungkasnya (MYN/MJL)

Resmob Selatan Polres Jember

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: