Dari Sini Semua Berawal

Pendaftar Madrasah Expo dan Dianpinru 2014 Makin Bertambah

JEMBER (titik0km.com) – Peserta yang mendaftar untuk Madrasah Expo dan Dianpinru 2014 bertambah banyak. Pasalnya sejumlah madrasah yang ikut ajang Madrasah Expo & Dianpinru Camp 2014 hari ini bertambah 6 madrasah negeri. Kemarin sudah banyak madrasah yang mendaftar langsung ke kantor Creative Top Leader (CTL) di jalan Jayanegara 80 Jember Kidul, Kaliwates. Diantaranya dari MIN Garahan, MIN Sumbersari, MIN Tutul Balung, MIN Tanggul Wetan, MIN Arjasa, dan MIN Sempolan.

“Madrasah Expo ini bagus untuk menyalurkan bakat siswa,” ujar Agus Eko dari MIN Sumbersari. Kesenian yang bakal ditampilkan antara lain seni hadrah, tilawah, serta kesenian lainnya. Harapannya, kata dia, agenda Madrasah Expo dilaksanakan tiap tahunnya.

Hal senada diungkapkan Farid dari MIN Garahan. Dijelaskan, Madrasah Expo yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) Jember bersama Creative Top Leader (CTL) kali ini sangat bagus untuk memperkenalkan MIN Jember, serta berbagai hasil karya para siswa. “Datangi stand kami, kita juga menyediakan pecel pincuk Garahan,” ujarnya lalu tersenyum.

Tidak jauh beda diungkapkan Indra dari MIN Tutul Balung. Dikatakan, ajang Madrasah Expo bakal dimanfaatkan untuk memperkenalkan berbagai produk kerajinan yang dihasilkan madarasah dan sekitar madrasah. “Salah satunya kita akan memperkenalkan kerajinan manik-manik asal balung,” ujarnya.

Sementara itu, Hamid dari MIN Tanggul Wetan menegaskan, melalui ajang Madrasah Expo yang dikemas berbeda kali ini, pihaknya bisa memperkenalkan dan menunjukkan bakat siswa agar lebih dikenal secara luas oleh masyarakat. “Bakat anak-anak itu banyak, ada yang punya bakat kaligrafi, tilawati, maupun baca puisi,” ujarnya.

Begitu juga dengan Muhammad Hadi Susilo. Menurut dia, Madrasah Expo & Dianpinru Camp 2014 ini menjadi hal yang baru pertama kali dilaksanakan di Jember. Maka dari itulah, pihaknya tidak akan menyia-yiakan kesempatan untuk memanfaatkan momentum tersebut dengan sebaik-baiknya. “Ini hal baru kami kami. Ini ajang kita untuk mengekspresikan diri,” ujarnya.

Untuk diketahui, event Madrasah Expo & Dianpinru Camp 2014 ini dilaksanakan di kawasan Jember Edu Garden (JEG) Ajung mulai Jumat-Minggu, 29-31 Agustus 2014. Untuk pendaftaran peserta pameran bisa menghubungi Mulyadi di nomor 0331-361000/08179676804 dan Istono di nomor 081231714138/085748964699. “Atau datang ke kantor Creative Top Leader di jalan Jayanegara 80 A, Jember Kidul, Kaliwates,” ujar Mulyadi, Ketua panitia. (asd)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *