Pendaftaran SNMPTN 2013 Bisa Lewat Online

Kemendikbud-Resmi-Menghapus-Ujian-Tertulis-SNMPTN-2013JEMBER (titik0km.com) – Siswa-siswi yang ingin masuk ke Perguruan Tinggi Negeri melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 bisa langsung mendaftarkan diri secara online melalui laman https://web.www.snmptn.ac.id Terlebih lagi, pendaftaran SNMPTN akan ditutup 8 Maret 2013.

 “Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, banyak siswa baru mendaftarkan diri pada akhir masa pendaftaran. Hal ini tentu beresiko mengingat sistem bisa mengalami gangguan,” kata Rokhani SP. Msi, Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember kepada media online www.titik0km.com.  Maka dari itu, kata Rokhani, siswa diharapkan mendaftarkan diri lebih awal. Ini sebagai antisipasi membludaknya pendaftar di akhir masa pendaftaran.

Rokhani menambahkan, setelah siswa mendaftar, mereka diwajibkan melapor kepada pihak sekolah. Pelaporan ini akan ditindaklanjuti pihak sekolah dengan masuk ke laman https://web.snmptn.ac.id sekolah dengan menggunakan NPSN dan password ketika login ke sistem PDSS guna memberikan rekomendasi.

“Proses ini bertujuan agar sekolah tahu siapa saja siswanya yang mendaftarkan diri ke PTN. Setelah proses ini dilakukan, maka siswa bisa mencetak kartu peserta SNMPTN 2013,” jelasnya. (tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: