Penerima Beasiswa Taspen Tanam Dan Rawat Pohon Langka

 

PT TASPEN

JEMBER (titik0km.com) – Sekali lagi PT. Taspen membuktikan bahwa mereka turut serta membantu dunia pendidikan tinggi di Indonesia, komitmen ini dibuktikan dengan bantuan senilai 150 juta rupiah yang diwujudkan dalam bentuk beasiswa untuk lima puluh mahasiswa Universitas Jember. “Penyerahan beasiswa direncanakan  dilaksanakan pada esok hari Kamis, 27 Juni 2013 dengan ditandai penandatanganan naskah kesepahaman antara Rektor Universitas Jember dengan Direktur Investasi PT. Taspen, Taufik Hidayat di Aula lantai III Gedung Rektorat Universitas Jember,” jelas Rokhani, SP., M.Si (26/6).

Uniknya kelima puluh mahasiswa ini diwajibkan menjaga dan merawat 184 bibit pohon sumbangan PT. Taspen yang akan ditanam di Kampus Tegalboto. “Seusai acara penandatanganan naskah kesepahaman dan kuliah umum bertema Prospek Investasi di Indonesia, Rektor bersama Direktur Investasi PT. Taspen beserta para mahasiswa penerima beasiswa akan menanam enam puluh bibit pohon di halaman Kampus Fakultas Teknik, sementara sisanya ditanam di area Kampus Tegalboto,” jelas Rokhani. Dari informasi yang didapat, bibit pohon yang ditanam adalah bibit pohon langka seperti kayu hitam, kayu putih, sempur emas, kesemek, suren, kayu manis, cemara gunung dan bibit pohon langka lainnya.

Agar pohon yang baru ditanam dapat tumbuh dengan baik dan terawat, Universitas Jember telah memberikan pelatihan kepada para mahasiswa penerima beasiswa PT. Taspen dengan bimbingan dari Ir. Sutrisno, MS dan Marga Mandala, PhD dari Fakultas Pertanian. Sementara itu besaran beasiswa yang diberikan oleh PT. Taspen kepada 50 mahasiswa Universitas Jember adalah tiga juta rupiah selama satu semester. Sebelumnya para penerima beasiswa ini telah melalui serangkaian seleksi yang diadakan oleh Universitas Jember. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: