Pengamanan Event Internasional JFC 2013 Maksimal

JEMBER (titik0km.com) – Pemyelengaraan event dalam skala besar memang selalu identik dengan pengamanan yang ekstra, apalagi dalam sebuah event internasional seperti Jember Fashion Carnaval 2013 yang digelar sejak tanggal 20 s/d 25 Agustus 2013 di Kota Jember, seperti yang tampak pada saat digelarnya parade JFC Art Wear Sabtu, (24/08) siang.

Menurut Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Arh Wirawan Yanuartono, pihaknya juga akan maksimal membantu pengamanan jalan acara sampai esok, pada puncaknya gelaran JFC Grand pada hari Minggu (25/08), “Dari Kodim 0824 ada 1 SSK, baik berseragam ataupun yang tidak berseragam kami terjunkan untuk membantu pengamanan bersama dengan pihak Kepolisian, kita akan bantu kepolisian semaksimal mungkin untuk mengamankan event JFC 2013,” jelas Wirawan di sela-sela meninjau langsung lokasi pengamanan.

Pada tahun-tahun sebelumnya, gelaran JFC selalu dihadiri ratusan ribu pengunjung yang melihat langsung parade fashion dengan rute sepajang 3,6 km ini. Disamping itu juga banyak wisatawan asing yang datang secara khusus untuk karena ingin menyaksikan secara langsung keunikan dan kemeriahan JFC 2013 yang menduduki peringkat ke 4 world carnival ini.

“Pertimbangan keamanan dan kecukupan jumlah personel menjadi sangat penting untuk mengamankan acara sekelas JFC 2013 ini. Selain 1 SSK yang diterjukan langsung, kami juga masih menyediakan 100 personil dan siap apabila diperlukan sewaktu-waktu,” Jelas Wirawan kepada titik0km.com di lokasi gelaran JFC 2103.

“Apalagi ada wisatawan asing yang juga hadir melihat langsung JFC 2013 kali ini, faktor keamanan menjadi hal yang sangat penting bagi mereka, juga ini menyangkut nama Jember di mata internasional, ya kita akan bantu secara maksimal kepolisian untuk pengamanannya” kata Wirawan.

Dari data yang diperoleh dari Media Center JFC 2013 tercatat sebanyak 37 awak media dan fotografer asing yang mendaftar untuk JFC 2013 kali ini, ” Sampai saat ini tercatat sebanyak 2904 awak media dan fotografer yang telah mengambil ID card di Media Center, 37 diantaranya adalah warga negara asing, tidak temasuk warga negara asing yang sengaja hanya menonton,” kata Budi Hartono, Koordinator Registrasi Media dan Fotografi JFC 2013 yang juga anggota Jember Photography atau JPG. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: