Pengunjung Madrasah Expo dan Dianpinru Camp 2014 Fantastis

JEMBER (titik0km.com) – Luar biasa. Itulah yang tergambar dalam ajang Madrasah Expo dan Dianpinru Camp 2014 yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) Jember bersama Creative Top Leader (CTL) Event Organizer di Kawasan Jember Edu Garden (JEG) Ajung mulai Jumat hingga berakhir malam ini. Pengunjung stand pameran membeludak hingga area pameran penuh sesak dengan ribuan pengunjung.

Maklum, selama kegiatan pameran dan perkemahan, di sela-sela pameran, banyak hiburan yang digelar. Mulai hiburan musik gambus hingga teater. Termasuk ada empat lomba yang diikuti masing-masing lomba sebanyak 31 peserta yang merupakan perwakilan masing-masing kecamatan. “Madrasah Expo dan Dianpinru Camp ini sungguh luar biasa. Pengunjungnya membeludak. Padahal ini baru event madrasah pertama dilaksanakan,” ujar Drs H Rosyadi Badar Mpdi, Kepala Kemenag Jember.

Hampir semua stand pameran dijubeli pengunjung. Sampai-sampai, pengunjung menggunakan karpet merah yang terhampar untuk santai menikmati area pamean dan hiburan. Nuansa pendidikan benar-benar terasa dalam ajang ini. Semua stand pameran dan tenda perkemahan membaur dan mengadakan kegiatan maasing-masing. Untuk pementasan sudah disediakan panggung besar ukuran 10 x12 meter, sehingga menambah megah suasana pameran dan perkemahan.

Terlihat jelas kegembiraan dan suasana riang dari peserta perkemahan saat mengikuti kegiatan. Semuanya semangat dan saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Mereka tidak mau kalah satu dengan lainnya ketika unjuk gigi di panggung.

“Malam kita ada api unggun. Peserta kemah senang mengikuti kegiatan. Ajang ini sungguh luar biasa,” ujar Syaiful Bahri, Panitia Dianpinru Camp. Dijelaskan, dengan semaraknya kegiatan kali ini, banyak peserta yang meminta agar pelaksanaan pameran dan perkemahan tidak hanya berlangsung tiga hari.” Ada yang minta agak lama, waktunya bisa lima hari,” ujarnya.

Harapannya, kata dia, ajang serupa bisa dilaksanakan tiap tahun dan menjadi agenda rutin Kemenag Jember. “Ini jadi kebangkitan madrasah dan jadi icon Jember. Tahun depan kita bisa melaksanakan lagi,” ujarnya. (asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: