Pengusaha dan TNI Gagas Pengumpulan 1 Juta Buku Di Jember

JEMBER (titik0km.com) – Menjelang dilaksanakannya TMMD ke 91 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang, Kodim 0824 Jember melaksanakan kunjungan lapangan di lingkungan jajaran Koramil Panti dan Sukorambi Jember yang langsung dipimpin oleh Komandan Kodim Letkol Arh Wirawan Yanuartono pada Senin (09/09).

Menurut Wirawan, pelaksanaan TMMD ke 91 ini memang akan dilaksanakan di Desa Pakis Kecamatan Panti Jember, pada minggu kedua Oktober 2013 mendatang, “Untuk kegiatannya sangat banyak, mulai dari fisik seperti perbaikan jalan, perbaikan drainase, rehab musholla, rehab TPQ, renovasi rumah tidak layak, juga ada yang non fisik seperti penyuluhan dan KB-Kes,” jelas Wirawan yang baru 1 bulan menjabat setelah serah terima dari pendahulunya, Letkol Inf Tri Rana Subekti.

Pada kesempatan yang sama untuk TMMD ke 91, Kodim 0824 Jember juga akan mengadakan kegiatan yang sifatnya bersinergi dengan kalangan pengusaha atau Ikatan Pengusaha Jember (IPJ), berupa kegiatan “Pengumpulan 1 Juta Buku” yang akan digunakan untuk membangun perpustakaan mini yang akan dididirikan di desa yang membutuhkan bahan bacaan.

Agus Susanto, owner House Music serta Ketua IPJ yang didampingi Istono, GM media titik0km.com juga menyatakan dukungan terhadap pelaksanaan gerakan “Pengumpulan 1 Juta Buku” tersebut. Tak kurang IPJ akan mensupport dan ikut menggalang pengumpulan buku untuk event sosial tersebut.

IPJ memilih buku karena ada sebabnya, buku itu adalah sumber ilmu dan disetiap rumah pasti ada banyak buku yang layak baca namun sudah ditaruh didalam gudang, nah lewat pengumpulan buku ini harapannya semua bisa turut membantu dan menyumbangkan bukunya,” jelas Agus Susanto.

Istono, GM titik0km.com juga menyatakan respek untuk kegiatan “Pengumpulan 1 Juta Buku” ini, “Titik 0 Km siap membantu dan menjadi titik point pengumpulan buku, kebetulan kantor kami di Jayanegara 80 Jember masih banyak ruang untuk tempat transit buku sebelum dibagikan,” kata Istono.

Rencananya kegiatan “Pengumpulan 1 Juta Buku ini akan juga diikuti dengan kegiatan seperti bersih-bersih pasar dan bersih-bersih sungai di sekitar Jember oleh IPJ bersama elemen masyarakat dan Kodim 0824 Jember. (asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: