Pengusaha Harus Berani Ambil Risiko

siti aminah saat talkshow di RRI JemberJEMBER (titik0km.com) – Sebagai seorang pengusaha, harus memiliki kemampuan untuk selalu berenovasi. “Bisnis akan tetap hidup jika inovasi terus menerus di lakukan. Seorang wirausaha akan mati jika ia hanya berpangku tangan dan tanpa melihat perubahan selera dan keinginan konsumen yang beraneka ragam. Hal ini disampaikan Siti Aminah, pengusaha sukses asal Jember ini.

Menurut perempuan yang akrab disama Mimin ini, seorang entrepreneur harus mempunyai keberanian dalam menangkap peluang dan menghadapi risiko yang dihadapi.

“Seorang pengusaha harus berani. Dalam artian, tak bisa ditolak bahwa membuka usaha mempunyai berbagai risiko. Baik  risiko finansial maupun non finansial. Risiko finansial diantaranya pailit ataupun bangkrut. Sedangkan risiko non finansial seperti penolakan prodak atau jasa yang ditawarkan kepada konsumen,” paparnya.

Dijelaskan, semua orang yang mempunyai usaha harus bisa mendapat inspirasi tentang peluang. “Peluang tersebut tentunya harus perlu ditangkap terlebih dahulu, diolah, dan akhirnya dikembangkan sesuai keinginan konsumen,” paparnya. (tnt)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: