Penjualan Buku Biografi dr Musytahar Umar Thalib Untuk Operasi Gratis

Penyerahan dana  hasil penjualan buku biografi Alm Musytahar  Umar Thalib yang diserahkan Akhtar, cucu Alm MusytaharJEMBER (titik0km.com) – Ilmu yang berguna adalah ilmu yang bisa bermanfaat bagi banyak orang. Ilmu yang berguna adalah ilmu yang bisa diamalkan demi kemaslahatan umat. Bisa jadi, itulah yang mendasari Alm Musytahar Umar Thalib, pendiri RS Al Huda Genteng, Banyuwangi dan RS Bina Sehat Jember saat menulis sebuah buku biografi berisi perjalanan dirinya semasa hidup.

Terbukti, buku berjudul  ` Si Moai Ingin Jadi Dokter, Leader in Emergency` yang ditulisnya saat terbaring sakit di rumah sakit menjelang akhir hayatnya, telah menginspirasi banyak orang. Tak hanya itu, dari penjualan buku yang baru diterbitkan pasca meninggalnya dr Musytahar Umar Thalib ini, kini tetap bisa bermanfaat untuk banyak orang.

Ini pula dibuktikan dalam Sinergi Aksi Kemanusiaan operasi gratis untuk 1.000 warga miskin di lima kabupaten. “Hasil penjualan buku tersebut digunakan penerusnya untuk mendanai aksi kemanusiaan bagi dhuafa. Termasuk dalam Sinergi Aksi Kemanusiaan untuk 1.000 warga miskin kali ini,” ujar Faida MMR, putrid Alm dr Musytahar Umar Thalib.

Menurut Faida yang kini memegang amanah sebagai Direktur RS Bina Sehat Jember ini, sesuai amanat alm dr.Musytahar Umar Thalib sebagai pendiri RS Al Huda Genteng Banyuwangi dan RS Bina Sehat Jember, pengalaman hidup alm Musytahar Umar Thalib akan senantiasa ditularkan kepada generasi muda melalui buku biografi yang ditulisnya.

“Lewat buku bigrafi `Si Moai Ingin jadi Dokter, Leader in Emergency`, amalannya akan terus mengalir. Dan, hasil penjualan buku tersebut digunakan penerusnya untuk mendanai aksi kemanusiaan bagi kaum dhuafa,” paparnya. (tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: