TMMD 91 Kodim 0824 Wujud Kekompakan Muspida Jember

JEMBER (titik0km.com) – Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-91 Kodim 0824 Jember, yang dilakukan di Desa Pakis Kecamatan Panti, Jember pada Selasa (29/10) dilakukan secara sederhana dan dihadiri oleh Bupati Jember MZA Djalal dan Muspida Kab Jember, Letkol Inf Irwan Subekti, Kepala Staf Brigif 9/2/Kostrad, Kapolres Jember Ajun Komisaris Besar Awang Joko Rumitro serta beberapa pihak pendukung TMMD ke 91 seperti Direktur RS Bina Sehat Jember, dr. Faida MMR dan Direktur titik0km.com, Mulyadi.

Menurut Letkol Arh Wirawan Yanuartono, Komandan Kodim 0824 Jember menyebutkan TMMD 91 meliputi kegiatan fisik seperti pengerasan jalan sepanjang 800 meter, juga membangun saluran pembuangan air 1000 meter, juga rehab rumah dan TPQ di desa Pakis, Panti Jember. “Sedangkan untuk kegiatan non fisik selama 21 hari pelaksanaan TMMD 91 ini juga meliputi pelatihan UKS untuk siswa SD, juga melakukan pelatihan P3K bagi ibu-ibu di desa juga pertolongan gawat darurat untuk awam bagi bapak-bapak di desa setempat. Juga ada penyuluhan pertanian yang dilakukan oleh perguruan tinggi di Jember ini,” papar Wirawan Yanuartono.

Kegiatan non fisik memang banyak melibatkan kalangan pendidikan dan pengusaha seperti salah satunya Universitas Jember dan RS Bina Sehat Jember dalam memberikan pengetahuan yang informatif seperti kesehatan, pertanian dan pemanfaat lingkungan pedesaan.

Kapten Slamet Effendi menjelaskan bahwa keterlibatan warga memang sangat aktif dalam bergotong royong melakukan kegiatan fisik yang dilaksanakan pada TMMD ke-91 Kodim 0824 Jember ini, “Untuk satuan tugas yang diterjunkan sebanyak 150 orang dari berbagai kesatuan, untuk masyarakat yang terlibat jauh lebih banyak lagi karena dalam pelaksanaan TMMD ke-91 ini selama 21 hari ini,” jelas Slamet Effendi yang ditemui di Balai Desa Pakis, Panti Jember sesaat setelah penutupan usai.

TMMD ke 91 ini juga didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jember dalam hal mengkoordinasikan sasaran serta dukungan anggaran yang digunakan dalam pelaksanaan TMMD 91 di Kabupaten Jember ini. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan kalangan yang mendukung secara langsung maupun tidak langsung di TMMD kali ini, juga kepada rekan-rekan media yang hadir baik di pembukaan maupun di penutupan TMMD kali ini,” pungkas Wirawan Yanuartono. (asd)

TMMD-91 Kodim 0824 Jember wujud kekompakan Muspida Jember dalam bergotong royong melakukan pembangunan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: