Perawat Indonesia Mulai Bekerja Di Dubai UEA

JEMBER (titik0km.com) – Menjadi tenaga kerja yang terampil dalam arti sesungguhnya memang tidaklah mudah, selain dituntut keterampilan, pengetahuan dan juga mampu menyesuaikan diri dengan pekerjaan yang dijalani, apalagi pekerjaan itu adalah perawat.

Kali ini puluhan perawat RS Al Huda Genteng Banyuwangi dan RS Bina Sehat Jember, berhasil membuktikan bahwa kualitas mereka juga tidak kalah dengan perawat luar negeri lainnya. Menurut dr. Faida MMR, Direktur RS Bina Sehat Jember puluhan perawat rumah sakit tersebut dipercaya untuk menjadi tenaga kerja perawat di Belhoul International Hospital, Dubai UEA. “Total semuanya ada 34 perawat yang berangkat dan ini baru kali pertama, perawat Indonesia bisa bekerja di rumah sakit internasional di Dubai,” kata Faida ketika melepas tahap pertama pemberangkatan 6 orang dari 34 perawat yang rencana bekerja di Dubai, di RS Bina Sehat Jember pada hari Senin (19/08).

Enam perawat tersebut adalah Yeni Susanti, dari RS Al Huda alumnus Akper Rustida Krikilan Banyuwangi, Reni Retnowati, perawat RS Bina Sehat Jember alumnus Akper Lumajang, Ike Damayanti, alumnus Akper Pemkab Trenggalek, Diana Neng Agustin, alumnus Akper Depkes Malang, Elis Musfarida, alumnus Akper Rustida Krikilan Banyuwangi, serta Arisa Umami, alumnus Akper Lumajang.

Selain bekerja di sebuah rumah sakit yang berjaringan internasional, secara otomatis gaji mereka setara dengan gaji perawat di luar negeri. Rencananya 34 orang perawat yang akan bekerja di Belhoul International Hospital Dubai UEA, ini akan bekerja dengan masa kontrak 2 tahun.

“Jangan lupa, ini harus diinggat bahwa ini membawa nama negara Indonesia, jaga dengan baik-baik, dan jangan lupa almamater, ini adalah pertama kalinya Indonesia berhasil mengirim perawat ke Dubai, kalian patut berbangga,” pesan Faida kepada perawat yang segera bertolak menuju Dubai melalui Jakarta tersebut.

Menanggapi kemampuan perawat Indonesia untuk bersaing dengan perawat dari luar negeri, dr. Faida MMR, menjelaskan memang tidak mudah untuk mengikuti standar internasional untuk keperawatan,”Bukan hanya kemampuan merawat dan pintar bahasa inggris saja, itu tidak cukup, untuk bisa bersaing dengan perawat negeri, harus bisa lolos dari tes standart perawat yang dilakukan oleh pihak ketiga yang bekerja sama dengan Belhoul International Hospital, jadi memang 34 perawat yang berangkat ini benar-benar sudah terstandart untuk urusan keperawatannya secara internasional,” jelas dr Faida MMR, yang juga CEO RS Al Huda Genteng Banyuwangi ini.

Sebelumnya RS Bina Sehat Jember dan RS Al Huda Genteng Banyuwangi telah bekerja sama dengan mengirim 33 perawat untuk menjadi perawat di Rumah Sakit di Kuwait dan 112 perawat serta 1 fisioterapis di Rumah Sakit di Saudi Arabia. (ias)

6 Perawat Terlatih dari 34 Perawat untuk Belhoul International Hospital yang berangkat pertama kali pada bulan agustus 2013 Menjadi perawat di dubai UEA dilepas oleh direksi RS Bina Sehat Jember dan keluarga para perawat adalah kebanggaan sebagai wakil Indonesia di luar negeri

One thought on “Perawat Indonesia Mulai Bekerja Di Dubai UEA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: