Perekaman e-KTP Masih Dilayani Hingga 31 Desember

proses perekaman e-ktpJEMBER (titik0km.com) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Jember masih melayani perekaman e-KTP sebelum batas waktu hingga 31 Desember mendatang. Maka dari itulah, Kepala Dispendukcapil Jember Isman Sutomo meminta agar masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP segera mendatangi kecamatan.

“Kita masih melayani perekaman e-KTP hingg akhir Desember mendatang,” ujarnya. Menurut Isman, jumlah e-KTP yang sudah jadi dan dikirim ke Jember mencapai 83,94 persen atau sebanyak 1.310.629 e-KTP. Sedangkan jumlah warga yang sduah melakukan perekaman e-KTP mencapai 1.561.308  warga.

Masih menurut Isman, total target e-KTP sebanyak  1.787.573 warga. Dari jumlah tersebut, warga yang sudah melakukan perekaman e KTP mencapai 1.561.308  orang atau sekitar 87,34 persen.

Dijelaskan, perekaman e-KTP masih terus berlangsung di beberapa kecamatan. Ini dilakukan untuk menuntaskan warga yang belum melakukan perekaman e-KTP. “Kita harapkan, warga segera melakukan perekaman e-KTP. Diharapkan akhir Desember 2012, perekaman e-kTP bisa dituntaskan oleh dispendukcapil Jember.

Masih menurut Isman, bagi masyarakat yang sudah menerima e-KTP hendaknya segera mengaktifkan e-KTP yang dimiliki. “Untuk pengambilan e-KTP gratis tanpa dipungut biaya apapun. Jika ada pungutan laporkan saja ke dispendukcapil Jember,” papar Isman. (tnt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: