Perempuan Indonesia Raya Di Pekan Raya Jember 2013

dr faida - pira 01 JEMBER (titik0km.com)Pekan Raya Jember 2013 dan Student Fair yang digelar mulai kemarin (24/04) di Gedung Serbaguna Kaliwates, mendapatkan animo dari kelompok perempuan untuk ikut dalam kegiatan pameran yang di selenggarakan oleh Liwa Pratama Production tersebut.

Menurut Mari H. Parulian, Ketua Perempuan Indonesia Raya (PIRA) cabang Jember, saat di temui di arena pekan raya menjelaskan bahwa PIRA merupakan organisasi perempuan merupakan sayap dari Partai Gerindra ini, mengikuti pameran untuk menunjukan  yang tampak memamerkan karya buatan tangan anggota PIRA. “Ada banyak produk  buatan anggota PIRA Jember yang dipamerkan, mulai dari tas, bros, gelang dan yang lainnya,” tutur Mari Parulian saat di temui di area pekan raya oleh wartawan media online titik0k.com di stan PIRA.

PIRA konsisten untuk memperjuangkan akses perempuan untuk medapatkan akses yang sama di sektor ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan itu sendiri,” papar Mari Parulian. “Salah satunya adalah ikutnya PIRA di Pekan Raya Jember 2013 dan Student Fair sekarang ini. Selain menunjukan potensi secara ekonomis kegiatan perempuan selain juga secara aktif memnyuarakan perlindungan perempuan dari segala bentuk kekerasan dan perdagangan manusia,” kata salah satu caleg dari Partai Gerindra ini.

Stan PIRA yang langsung menarik perhatian pengunjung, salah satunya adalah dr.Faida yang merupakan Direktur Rumah Sakit Bina Sehat Jember. “Ini salah satu stan yang menarik untuk dikunjungi, karena menampilkan perempuan dan karyanya,” kata Faida saat melihat stand PIRA di area Pekan Raya Jember 2013 dan Student Fair ini.

Dr. Faida sendiri sempat di daulat untuk berfoto bersama dengan anggota PIRA Jember, yang saat itu banyak hadir di stan sambil berbincang santai mengenai program Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis 1000 pasien Dhuafa yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu oleh RS Bina Sehat Jember.

dr faida - pira 04Rencananya Pekan Raya Jember 2013 dan Student Fair ini akan dilaksanakan mulai tanggal 24 April sampai dengan 05 Mei 2013 di Gedung Serbaguna Kaliwates Jember. Sesuai jadwal hari ini (25/05) akan dibuka secara langsung oleh Bupati Jember MZA. Djalal pada sore nanti sekitar jam 15.00 di lokasi Pekan Raya Jember 2013 dan Student Fair. (ads)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: