Peringatan Kartini ala Hijab Class

Hijab Class Hijabers JemberJEMBER (titik0km.com) – Peringatan hari kartini oleh komunitas hijab Jember diisi dengan berbagai kegiatan menarik khusus untuk para kaum wanita muslimah, pada hari Minggu 21 April. Mulai dengan make up & hijab class, pelatihan pembuatan handy craft, sampai dengan seminar motivasi untuk muslimah dikemas dengan tema The Amazing Moslem Women.

Para peserta acara yang didukung oleh media online titik0km.com sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara yang diselenggarakan di Hotel Royal, Jember. Dengan semangat emansipasi wanita di peringatan hari kartini yang sekaligus peringatan dua tahun berdirinya Jember Hijab Community (JHc) ini para peserta diajarkan cara memakai hijab yang fashionable dan penggunaan make up yang cocok untuk muslimah. Pemakaian make up yang soft atau tidak terlalu tebal justru menambah kecantikan para wanita dan sesuai untuk wanita muslim.

Pada sesi pelatihan handy craft peserta acara The Amazing Moslem Women diajarkan membuat bros dipandu oleh trainer dari salah satu pusat kerajinan tangan di Jember. Pelatihan pembuatan handy craft ini sangat bermanfaat bagi para wanita agar mereka memiliki tambahan ilmu dalam hal pembuatan kerajinan tangan, bros untuk aksesories busana mereka sendiri atau bisa mereka jual untuk menambah income.

Tidak hanya itu saja, untuk menumbuhkan semangat kartini para peserta acara tersebut, diberikan motivasi untuk menjadi amazing moslem women mereka juga dibekali tipstips menjadi wanita amazing oleh Ayu Wulanz motivator dan entrepreneur wanita muda, owner hijab outlet & consultant di bogor dan owner private class hijab modelling.

Dalam motivasi yang disampaikan Ayu Wulanz, pada masa sekarang ini wanita harus lebih percaya diri dan tidak mudah menyerah. “Jangan takut bila kita mengalami masa yang kurang menyenangkan, karena hal itu bisa menjadi cambuk bagi kita untuk bisa menjadi lebih maju,” ujar Ayu Wulanz

Citra Adhita, vice president JHc mengungkapkan bahwa acara the Amazing Moslem Women ini di kemas dengan padat dan berisi yang diharapkan dapat bermanfaat bagi para peserta pelatihan dan motivasi ini. “Semoga serangkaian acara yang panitia berikan  bisa bermanfaat untuk para peserta yang telah hadir di acara tersebut,” pungkas Citra. (kox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: