Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Bisnis » Peringati Hari Pahlawan, Garuda Indonesia Berikan Edukasi Sejarah Penerbangan

Peringati Hari Pahlawan, Garuda Indonesia Berikan Edukasi Sejarah Penerbangan

Peringati Hari Pahlawan, Garuda Indonesia Berikan Edukasi Sejarah Penerbangan

Jember (titik0km.com) – Memperingati Hari Pahlawan 10 November, Garuda Indonesia – Jember melakukan edukasi kepada bocah-bocah TK tentang dunia penerbangan.
Bertempat di Bandara Notohadinegoro, edukasi itu diberikan kepada bocah-bocah TK Al Hidayah Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, Minggu 11 November 2018.
Sales Manager Garuda Indonesia Jember Heru Joko Satriya menjelaskan, Garuda Indonesia menggelar edukasi itu untuk mengenalkan anak-anak pada sejarah Pesawat Garuda.
Saat acara sedang berlangsung, kebetulan ada Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. yang akan melakukan penerbangan menggunakan Garuda.
Kesempatn tersebut kemudian dimanfaatkan Garuda agar bupati menyapa anak-anak TK dan memberikan pertanyaan.
Empat bocah berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan. Selain mendapat hadiah, empat bocah tersebut diajak masuk ke pesawat. Bahkan berkesempatan berada di kokpit bersama pilot.
Heru menjelaskan, Garuda Indonesia lahir dari perjuangan pahlawan Indonesia. Pada jaman kemerdekaan, rakyat Aceh membeli pesawat dari hasil patungan masyarakat Aceh. Pesawat yang dibeli pada waktu itu diberi nama Selawah.
“Berjuang itu tidak harus memegang senjata, senapan, tetapi mereka juga berjuang demi bangsanya dengan belajar yang baik, sehingga bisa menjadi pahlawan bangsa,” kata Heru tentang pesan kepada anak-anak TK.
Sejarah Garuda Indonesia, lanjutnya, harus dijaga sehingga geneasi penerus bangsa juga punya cita-cita menjadi pilot maupun pramugari.
“Siapalagi yang menjaga, kalau bukan mereka yang menjaga Garuda Indonesia ini tetap terbang ke seluruh dunia,” ungkapnya, Kamis 15 November 2018, di tempat kerjanya.
Garuda Indonesia milik Indonesia, adalah pesawat pringkat 8 di dunia. Prestasi ini yang perlu diketahui generasi muda untuk dipertahankan dan ditingkatkan oleh generasi penerus.
Heru mengaku mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari Bupati Faida. Bahkan bupati bersedia ikut memberikan edukasi tentang Garuda Indonesia kepada anak-anak usia dini itu.
Selain memberikan memberikan edukasi, Bupati Faida juga berkesempatan menyerahkan buku dari Garuda Indonesia kepada anak didik TK Al Hidayah Wirowongso itu.
“Kami bangga kepada Bupati Faida dengan keikutsertaan dalam memberikan edukasi. Momentum yang baik sekali dihadiri Bupati. Terima kasih bupati,” tuturnya.

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top