Persaingan Sengit Rifat Syamsudin Di Kejurnas Speed Offroad Seri II Serang

GT radial Speed Offroad 2013 SerangSERANG (titik0km.com) – Hujan yang sempat mengguyur Kota Serang dan Sirkuit Kejurnas Speed Offroad Seri II di Tembong Jaya, membuat balapan hari kedua dan jalur menjadi licin. Kejutanpun bermunculan di hari kedua, terutama kelas G.3.1. Persaingan sengit antara Rifat Sungkar dengan Pajero Sportnya dan H. Syamsudin yang menggunakan Polaris UTV semakin menjadi. Seperti yang diprediksikan sejak hari pertama Kejurnas Speed Offroad Rifat dan H. Syamsudin dari Kalimantan Selatan terus membukukan rekor waktu yang berdekatan diantara keduanya.

Membukukan catatan waktu yang sama dari 4 SS 15:21:5, H. Syamsudin yang ditemani dengan co driver Michael M, akhirnya berhak menjadi juara Kejurnas Speed Offroad Seri II Tembong Jaya Serang karena mencatatkan waktu lebih baik di SS1 dengan catatan 03:33:5.

Rifat mengakui bahwa selama 17 tahun berkarir di dunia balap merasakan ada persaingan sengit. Pada SS3 catatan waktu antara Rifat dan H. Syamsudin hanya terpaut selisih beberapa detik saja. Kondisi lintasan yang licin terguyur hujan menyebabkan Rifat kesulitan untuk melakukan manuver terutama di tikungan tajam. “Selamat buat H. Syamsudin dan Michael M, mereka memberikan perlawanan yang sengit juga, selamat,” kata Rifat Sungkar.

Diperkirakan pada seri berikutnya kembali akan diwarnai persaingan sengit antara kampiun Seri I Lampung dan kampiun seri II Serang. Rencananya Kejurnas Speed Offroad Seri III akan digelar di sirkuit Harvest City, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat pada tanggal 16 Juni 2013. Kita nantikan pertarungan sengit antara Rifat Sungkar dan H. Syamsudin di Kejurnas Speed Offroad Seri III Sirkuit Harvest City, Bogor. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: