PERSI Jatim Gelar Hospital Expo 2013

PERS RILIS PERSI PANORAMA HOTEL JEMBERJEMBER (titik0km.com) – Menjelang pelaksanaan program Sistem Jaminan Sosial Nasional 2014 (SJSN 2014), PERSI Jatim serius mempersiapkan anggotanya untuk memberikan layanan yang terbaik kepada pasien. “Kesiapan rumah sakit menghadapi SJSN 2014 menjadi perhatian serius dari PERSI Jatim,” papar dr. Dodo Andono MPH, Ketua PERSI Jatim, pada acara temu pers yang dilangsungkan di Hotel Panorama hari ini (22/03).

Menurut dr. H. Dodo Andono MPH, yang juga Direktur RS dr. Sutomo Surabaya tersebut,  pembinaan menjadi program utama dari PERSI Jatim untuk meningkatkan layanan melalui akreditasi yang dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). “Bagus atau tidaknya rumah sakit itu dilihat dari akreditasinya, jika akreditasi semakin tinggi maka secara otomatis rumah sakit tersebut semakin bagus dalam pelayanan,” kata Dodo kepada wartawan yang hadir.

“Di Jawa Timur sendiri terdapat  359 rumah sakit, sedangkan yang mendapatkan akreditasi sudah 60% dan dinyatakan lulus, untuk mengejar 40% yang belum, kami PERSI Jatim sudah menyiapkan program untuk membantu semua rumah sakit agar dapat mendapatkan akreditasi, sehingga Jawa Timur dapat tuntaskan proses akreditasi yang dilakukan KARS,” jelas Dodo.

Ketika ditanya rekan awak media, langkah apa yang akan diambil oleh PERSI Jatim, Dodo mengutarakan, selain meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit untuk kendali mutu dan biaya, PERSI Jatim juga akan mengadakan seminar dan pameran yang bertujuan mendorong percepatan tersebut. “PERSI Jatim akan menggelar seminar dan hospital expo pada tanggal 23 – 26 Maret 2013 di hotel Shangri-la, Surabaya. Seminar dan pameran itu menjadi bagian dari program PERSI Jatim,” papar Dodo.

Persi_200p_1PERSI Jatim berhasil mendapatkan penghargaan dari PERSI nasional atas kegiatan yang dilakukan di wilayah Jawa Timur. Melalui program- program peningkatan kendali mutu dan kendali biaya, Dodo optimis, Jawa Timur akan bisa melayani pasien SJSN 2014. “SJSN 2014 akan memberikan akses kesehatan yang lebih luas kepada masyarakat, oleh karena itu, kami (PERSI Jatim, red) lebih mempersiapkan diri lebih keras menyongsong SJSN 2014, karena dari 359 rumah sakit  hanya 60% yang sudah lolos akreditasi, akan kita dorong yang 40% untuk bisa lulus akreditasi,” pungkas Dodo menutup jumpa pers sore itu. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: