Pantai Talang Siring Prospektif Dikembangkan

talang siringPAMEKASAN (titik0km) – Pantai merupakan salah satu tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Di Desa Montok Kecamatan Talang Siring Kabupaten Pamekasan ada sebuah obyek wisata pantai yang sebenarnya bagus sekali untuk dikunjungi. Selain dukungan pelengkap pendukung obyek wisata, di sekitar Pantai Talang Siring juga terdapat Klenteng (Vihara) yang konon usianya sudah ratusan tahun dan Petilasan Joko Tarub dengan Ular Berkulit Emasnya. Sehingga tiga obyek tersebut bisa dijadikan paket wisata yang layak dikunjungi oleh wisatawan. Bukan hanya Api Tak Kunjung Padam saja yang juga berada di kabupaten Pamekasan.

downloadPosisi Pantai Talang Siring ini berada di jalan propinsi menuju kabupaten Sumenep sebagai kabupaten tertimur di pulau Madura. Sehingga sangat mudah sekali dijangkau, 15km dari kota pamekasan dan cukup merogoh kocek 3.000,- untuk membayar ongkos kendaraan umum. Untuk masuk lokasi tidak ada retribusi yang harus dibayar.

Di pantai ini pengunjung bisa menikmati indah pantai dan berburu kepiting dan rajungan saat air surut di pagi dan sore hari. Selain itu banyak sekali kulit kerang yang bagus untuk dijadikan hiasan. Sedangkan untuk kebutuhan mamiri (makan minum ringan) di lokasi ini sudah tersedia warung dadakan, semi permanen dan rumah makan. MCK juga sudah tersedia, hanya penginapan saja yang belum ada.

download (1)Perlu perhatian dari pemerintah setempat untuk lebih memberdayakan obyek wisata ini, paket tujuan wisata : Pantai Talang Siring – Klenteng –  Petilasan Joko Tarub. (MJL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: