Peduli Warga Miskin, Polsek Umbulsari Lakukan Bedah Rumah

JEMBER (titik0km com) – Jajaran Polsek Umbulsari, Jember dibawah komando AKP. Miftahul Huda S.Sos, ikut ambil bagian membangun rumah layak huni yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin di kawasan tersebut.

Program bantuan sebuah rumah diberikan kepada Rafi’a,(65) janda yang hidup sendiri warga Dusun Blokmundu, RT/RW 003/12,Desa Mundurejo, Kecamatan Umbulsari.

“Kami bersama anggota jajaran Polsek Umbulsari iuran untuk membantu warga yang kurang mampu, dan rumah bu Rafia ini sudah rapuh, dan perlu segera tertangani, apalagi ibu ini tinggal sendirian,” ujar Kapolsek Umbulsari, Ajun Komisaris Polisi Miftahul Huda, S.Aos.

Menurut Kapolsek, pembangunan rumah tersebut langsung akan dikerjakan mulai dari pondasi dan pengangkutan material berupa pasir. Pengerjaan dilakukan sendiri oleh anggota Mapolsek Umbulsari secara gotong royong yang diharapkan bisa rampung dalam waktu singkat agar nenek tersebut tidak kehujanan karena rumah yang di tempatinya saat ini dalam kondisi memprihatinkan.

“Ya ini kegiatan sosial kami untuk membantu sesama,” ujar AKP Miftahul Huda saat di temui di Lokasi survei rumah pada hari Kamis,(30/3) pagi.

Ia berharal kegiatan ini bisa memberi bermanfaat untuk warga yang membutuhkan. sekaligus menunjukkan kalau Polisi adalah mitra masyarakat dan pembangunan rumah layak huni ini adalah perdana dilakukan,  “Tidak menutup kemungkinan hal serupa akan segera kita realisasikan dirumah warga yang lain, karena berbagi adalah bentuk kedekatan polri dengan masyarakat dan hal ini adalah juga program Mapolres jember yang sudah berjalan,” pungkas Kapolsek (MYN/AL1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: