Potensi Kekuatan Islam Dunia Perspektif Rahmatan Lil Alamin

GARUT (titik0km.com) – Civitas akademi pondok pesantren YPI Annur Malangbong, Garut kembali gelar kuliah umum untuk menutup tahun baru Hijriyah 1434. Kuliah umum yang dibawakan oleh KH. Gagan Mohammad SH., MM, Phd, ini berupaya untuk memberikan wawasan serta keilmuan para santri YPI Annur, juga mahasiswa STAI Annur diluar Materi pelajaran yang diterima sehari-hari dikelas, pada Sabtu (05/10) beberapa waktu yang lalu.

Menurut Ustad Mumu Mustopha, selaku ketua panitia kegiatan, bahwa kuliah umum ini memang secara rutin digelar pada setiap bulannya pada minggu pertama diawal bulan yang dilaksanakan di ponpes YPI Annur Malangbong Garut. “Kuliah umum YPI Annur Malangbong, Garut ini juga banyak dihadiri oleh para sesepuh, tokoh masyarakat, santri, siswa, serta undangan lain yang berasal dari wilayah Malangbong Garut dan sekitarnya, bahkan terkadang alumni ponpes YPI Annur yang berada diluar Garut ikut menghadiri juga. Untuk kegiatan kali ini berhubung sebentar lagi akan menjelang tahun baru Muharam maka akhir tahun ini dilaksanakan dengan konsep yang lebih menarik,” jelas Ustad Mumu kepada Kontributor titik0km.com.

Dalam sambutannya pimpinan pesantren YPI Annur Malangbong Garut, KH. Deden M. Ilyas Badruddin mengatakan bahwa ditengah karut marutnya kondisi dunia Islam yang tengah dilanda perpecahan karena egoisme antar golongan atau mazhab, “Jadi tema saat ini sangat cocok, karena disampaikan langsung kepada generasi muda Islam khususnya santri dan siswa ponpes YPI Annur Malangbong Garut, sehingga diharapkan bisa membangun pemahaman toleransi antar umat Islam itu sendiri, juga diharapkan dapat membawa citra Islam di mata dunia sebagai agama yang rahmatan lil’alamin atau rahmat bagi seluruh alam,” papar KH. Deden dalam sambutannya.

Kuliah umum kali ini mengambil tema Kekuatan Islam Dunia Perspektif Rahmatan Lil’alamin yang diberikan oleh KH. Gagan Mohammad SH. MM. Phd., yang juga Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Jabar Banten, Ketua Dewan Syuro Ponpes YPI Annur Malangbong, serta saat ini mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif DPR-RI dari Partai Demokrat, “Saya juga salah satu alumni dari sekian banyak santri alumni ponpes YPI Annur Malangbong, Garut. Pondok Salaf ini sendiri sudah berdiri selama 70 tahun dan merupakan salah satu Pesantren Salafi tertua di Garut ini,” kata Gagan dalam pembukaan kuliah umum di YPI Annur Malangbong Garut tersebut.

KH. Gagan Mohammad sendiri dibawakan materi secara menarik, dan ditengah tausyiah KH. Gagan sempat mengajukan pertanyaan bagi para peserta dan bagi mustami yang mampu menjawab pertanyaan seputar tausyiah yang disampaikan akan mendapatkan bingkisan. Acara Kuliah umum ini sendiri ditutup dengan membagikan santunan bagi anak yatim yang berada dilingkungan sekitar ponpes YPI Annur Malangbong, Garut. (gun/ias)

Acara Kuliah umum ini sendiri ditutup dengan membagikan santunan bagi anak yatim yang berada dilingkungan sekitar ponpes YPI Annur Malangbong Garut KH gagan Mohammad berupaya memberikan wawasan dan pengetahuan kepada santri dan siswa YPI Annur Malangbong Garut KH Gagan Mohammad membawakan tausyiah Potensi Kekuatan Islam Dunia Perspektif Rahmatan Lil Alamin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: