Potong Tumpeng di Peringatan HPN

hari pers nasional (HPN) (3)JEMBER (titik0km.com) – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dirayakan oleh puluhan kalangan jurnalis dengan suasana kesederhanaan. Selain dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media, baik cetak, elektronik,  juga dihadiri Kabag Humas Pemkab Jember Drs. Sandy Suwardi Hasan, Kepala Disperindag Drs. H. Achmad Sudiyono, MSi, Kepala Bakesbang Linmas Widi PRasetyo, serta Kepala Kanpora Suparno, serta sejumlah anggota DPRD Jember.

Acara peringatan dilakukan pemotongan tumpeng. Dalam sambutannya, Ketua PWI Perwakilan Jember Effendi menyatakan, pers harus didorong untuk lebih profesional dan mandiri. “Wajar kalau PWI saat ini terus berupaya untuk meningkatkan kompetensi wartawan, lewat uji kompetensi,” ujarnya. Langkah yang dilakukan PWI salah satunya dengan menggelar berbagai kegiatan pendidikan dan latihan dalam rangka meningkatkan kapasitas insan pers.

Selain itu, kata dia, pers diharapkan mampu memerankan diri sebagai pendorong demokrasi dan memberi edukasi yang positif kepada masyarakat. Termasuk menyuguhkan berbagai informasi yang sehat.

hari pers nasional (HPN) (2)Sementara, Kepala Bagian Humas Pemkab Jember Sandy Suwardi Hasan menyambut baik tekad insan Pers di Jember dengan membangun sinergi dengan para stakeholder terkait. Ini dalam rangka membangun Kabupaten Jember yang lebih baik.

 “Harapan saya apa telah dicita-cita insan pers di Jember itu sangat mulia dan perlu kita dukung untuk kita wujudkan bersama, demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat. Hal ini juga dalam rangka membangun stabilitas dan aman bagi masyarakat Jember,” ujarnya.(tnt)hari pers nasional (HPN) (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: