PPGI Bahas Prospek Percetakan Tahun 2013

Logo_PPGI JEMBER  (titik0km.com) – Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI) bakal membahas prospek percetakan tahun 2013. Ini mengingat prospek percetakan diprediksi meningkat di tahun ular air. “Untuk itu kita akan menggelar workshop dengan melibatkan para pengusaha grafika dan percetakan se Jawa Timur,” ujar Siti Aminah, koordinator PPGI Korwil Jatim.

Menurut Mimin, sapaan Siti Aminah, pelaksanaan workshop akan dipusatkan di Jember. “Kita laksanakan di Hotel Rembangan Jember, Jawa Timur antara Januari hingga Februari,” paparnya.

Mimin menambahkan, bagi yang hendak ikut workshop bisa langsung datang dan mendaftar di kesekretariatan PPGI. “Workshop ini sangat penting artinya bagi pengusaha percetakan dan grafika. Maka dari itulah kita libatkan pengusaha dari 9 kabupaten di Jawa Timur,”ungkap mahasiswi pasca sarjana Universitas Narotama Surabaya ini.

Siti Aminah-Mbak MiminMasih menurut Mimin, berdasarkan hasil koordinasi pengurus korwil PPGI Jatim, permintaan percetakan dan grafis sangat tinggi pada tahun 2013. Untuk itulah, kata dia, perlu penyatuan para pengusaha percetakan dan grafis untuk perbaikan mutu dan kualitas hasil cetak. “Harapannya lewat workshop ini, ada penyamaan kualitas hasil cetak dan grafis agar konsumen puas dengan hasil cetak,” ungkapnya. Ini mengingat, kemajuan teknologi begitu pesat sehingga para pengusaha harus mengikuti perkembangan mesin cetak yang terus berkembang. “Karena peserta terbatas hendaknya jauh-jauh hari bisa mendaftar awal,” tegasnya.(Tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: