Prajurit TNI AD Tidak Boleh Gagap Teknologi

Anggota Kodim Jember Pelatihan di BLC Telkom JemberJEMBER (titik0km.com) – Persatuan dan kesatuan NKRI adalah harga mati, itu yang terungkap pada saat penandatangan MoU Pelatihan Teknologi Informasi kerjasama Kodim 0824 Jember dan PT Telekomunikasi  Indonesia yang diwakili oleh BLC Telkom Jember, kamis (20/06) di Telkom Plaza Jember.

 Menurut, Komandan Kodim 0824 Jember, Tri Rana Subekti, menyampaikan bahwa prajurit TNI AD tidak boleh gagap teknologi, seorang prajurit harus bisa mengikuti perkembangan teknologi yang ada karena TNI AD, “Terutama Babinsa yang menjadi salah satu ujung tombak pembangunan di masyarakat. Banyak informasi bermanfaat yang bisa didapatkan dengan penggunaan teknologi informasi dan kemudian dengan segera disebarkan ke masyarakat,” kata Tri Rana Subekti.

“Menggunakan teknologi informasi harus sama cekatannya dengan pegang senjata, sehingga derajatnya sama untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, itu harga mati” tegas lagi.

Selama beberapa pekan ke depan, secara bergelombang kurang lebih 640 prajurit TNI AD dari Kodim Jember akan mengikuti pelatihan teknologi informasi di BLC Jember. Program edukasi ini rencananya juga akan diperluas ke unsur TNI yang lain.

Ika Budhyardjo dari BLC Telkom Jember juga menyampai bagi masyarakat Jember yang memiliki komunitas bisa memanfaatkan program edukasi di BLC Jember, “Bisa menghubungi contact person BLC di nomor telpon (0331) 412300 atau SMS ke (0331) 4051060 untuk informasi lebih lanjut, pungkas Ika Budhyardjo. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: