Promosi BBJ dan JFC di Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2013

Gebyar Wisata Dan Budaya Nusantara 2013 promosikan BBJ dan JFC JAKARTA (titik0km.com) – Industri pariwisata merupakan industri yang menjadi sektor penting untuk menarik devisa dan menggairahkan perekonomian baik nasional maupun lokal. Untuk semakin mendorong gairah industri pariwisata terutama di Jember, Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember semakin getol mempromosikan potensi dan wisata di Kabupaten Jember dalam Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara yang saat ini berlangsung di Hall A Jakarta Convention Centre, Jakarta sejak tanggal 23 Mei s/d 26 Mei 2013.

Menurut Arief Tjahyono, Kepala Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember ini adalah salah satu upaya untuk mendorong industri pariwisata di kabupaten Jember dengan cara mempromosikan segala potensi melalui pameran dan expo. “Untuk pariwisata memang diperlukan promosi keluar sehingga publik akan mengetahui bahwa di kabupaten Jember dan akan berkunjung,” papar Arief Tjahyono. “Terutama yang untuk tempat wisata, agenda dan kalender kegiatan Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ) 2013 dan terutama tentang Jember Fashion Carnival (JFC),” lanjut Arief lagi.

Gebyar Wisata Dan Budaya Nusantara Kantor Pariwisata Jember Promosikan Agenda BBJ dan JCF 2013Di stand Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember juga membagikan brosur, booklet dan majalah, “Setelah sukses mengikuti Pameran Majapahit Travel Fair yang diadakan di Grand City Surabaya pada tanggal 16 s/d 19 Mei yang lalu, kini Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Jember mengikuti pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara di Jakarta Convention Center. “Ini adalah rangkaian kegiatan pameran yang diikuti oleh Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Jember sekaligus mensosialisasikan agenda BBJ 2013 dan JFC,” ungkap Deta Subiyantoro dari seksi pemasaran dan penyuluhan Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember

Stand Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember Di Gebyar Wisata Dan Nusantara 2013 jakartaGebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2013 ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, yang diselanggarakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 23 s/d 26 Mei 2013. Pameran yang berlangsung selama 4 hari itu didukung oleh ASITA, PHRI dan ASPERAPI bertujuan untuk mempertemukan dan antara biro perjalanan dengan wisatawan dan daerah tujuan wisata, sehingga diharapkan akan meningkatkan arus kunjungan wisata ke daerah dengan memamerkan budaya khas dan potensi wisata setempat. Selain pameran, juga akan digelar Bursa paket Wisata Nusantara 2013. Festival Tari Nusantara 2013, dan Peragaan Busana Pengantin Nusantara 2013. (asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: