Promotor Perketat Keamanan Konser Metallica Di Jakarta

JAKARTA (titik0km.com) — Tak lebih dari enam hari lagi grup trash metal legendaris Metallica bakal mengentak Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 25 Agustus 2013. Apalagi baru-baru ini perwakilan pihak Metallica sengaja datang ke Jakarta untuk melihat kesiapan konser tersebut.

Seperti yang dilansir pada entertainment.kompas.com, hari Senin (19/08), “Tim advance Metallica telah datang ke Indonesia untuk memastikan segala sesuatunya berjalan baik. Dari jumlah toilet, sampai pagar barikade diperhitungkan,” ungkap Krishna Raditya, CEO Blackrock Entertainment, di Jakarta, Minggu (18/8/2013).

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama konser berlangsung, pihak promotor Blackrock Entertainment pun memperketat peraturan yang wajib dipatuhi para penonton.

Peraturan itu di antaranya tidak membawa makanan dan minuman (alkohol dan non-alkohol) ke dalam tempat pertunjukan ataupun membawa dan menggunakan segala obat-obatan terlarang atau narkoba.

Peraturan lainnya adalah dilarang membawa senjata api, senjata tajam, serta benda-benda yang dianggap berbahaya, dilarang membawa pepper spray atau mace, laser pointer, kembang api, atau flares ke dalam tempat pertunjukan, dan dilarang membawa segala jenis tipe kamera profesional, kamera pocket, serta video recording dan audio recording.

Larangan lainnya adalah membawa minyak wangi atau parfum ke dalam tempat pertunjukan, membawa segala jenis bendera ataupun banner ke area pertunjukan, membawa rokok, korek api maupun lighter, ataupun membawa hewan peliharaan.

“Promotor berhak mengeluarkan penonton dari tempat pertunjukan apabila dipandang perlu untuk keamanan,” pungkas Krishna Raditya, demikian entertainment.kompas.com. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: