Proyek Pendopo Kecamatan Jenggawah Roboh

Jember, (titik0km.com) – Proyek pembangunan pendopo Kecamatan Jenggawah Jember, Selasa (3/12/2019) pagi roboh, rangkaian Galvalum yang sudah siap dipasangi atap roboh dan menyakibatkan 1 warga menjadi korban dengan mengalami luka robek pada kaki, karena tertimpa rangkaian galvalum.

“Iya tadi pagi jam 8.30 an robohnya, ada satu pekerja dari distirbutor semen yang tertimpa, ia mengalami cidera pada kakinya, saat ini sudah dilarikan ke Puskesmas untuk mendapat perawatan,” ujar salah satu pekerja yang tidak mau disebut namanya.

Pekerja yang mengalami cidera diketahui bernama Havid (25) warg Jubung Sukorambi Jember, saat kejadian, korban sedang mengangkut semen dari truk untuk di pindahkan ke lokasi bangunan, namun ketika dirinya berada di bawah rangkaian Galvalum, tiba-tiba ada suara krak, dan galvalum yang diatasnya ada genteng roboh.

“Korban sempat lari untuk menyelamatkan diri, tapi tetap kejatuhan galvalum, beruntung hanya luka robek di kaki, kalau tadi tidak melarikan diri, akibatnya akan lebih fatal, sebab diatas ada banyak genteng yang siap dipasang,” ujar pekerja lainnya

Kapolsek Jenggawah AKP. Samsudin ketika dikonfrimas di lokasi kejadian mengatakan, bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan yang menyebabkan galvalum tersebut roboh. “Kami masih belum tau apa penyebabnya, saat ini kami masih mengumpulkan keterangan terhadap beberapa saksi dari pekerja dan juga korban, untuk hasilnya seperti apa, tunggu dari olah TKP yang dilakukan oleh pihak Tipikor Polres Jember,” ujar Kapolsek.

Sementara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dan untuk mempermudah penyelidikan, polisi memberi police line di sekitar bangunan kantor kecamatan Jenggawah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: