PT KAI DAOP 8 Surabaya Luncurkan 4 KA Baru

Relasi Surabaya-Malang, Surabaya-Madiun, Surabaya-Probolinggo dan Surabaya-Cepu

SURABAYA (titik0km.com)PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya, Rabu (5/2) meluncurkan 4 Kereta Api (KA) baru jurusan beberapa kota di Jawa Timur. Kereta baru tersebut KA Bima relasi Surabaya Gubeng-Malang, KA Sarangan Surabaya Gubeng-Madiun, KA Probowangi Surabaya Gubeng-Probolinggo dan KA Maharani Surabaya Pasar Turi-Cepu.

Seperti yang dikutip dari jatimprov.go.id (7/2), Manager Humas PT Kereta Api Daerah Oprasi (Daop) VIII Surabaya Sri Winarto di kantornya Kawasan Stasiun Gubeng Surabaya Rabu (5/2) mengatakan, peluncuran KA baru tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi umum yang aman, nyaman serta bebas dari kemacetan di jalan raya.

Menurut Sri Winarto, KA Bima relasi Surabaya Gubeng-Malang PP merupakan KA kelas eksekutif dengan kapasitas 250 seat dengan waktu perjalanan hanya 2 jam. Harga tiket Rp 30.000/orang. Jadwal berangkat KA Bima dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 06.30 sampai Stasiun Malang pukul 08.31. Kemudian berangkat lagi dari Stasiun Malang pukul 14.25 sampai di Stasiun Surabaya Gubeng pukul 16.27. Dalam perjalanannya, KA Bima akan berhenti di Stasiun Sidoarjo, Lawang dan Malang PP.

KA Sarangan, Relasi Surabaya Gubeng-Madiun PP merupakan KA kelas bisnis AC dengan kapasitas 360 Seat. Harga tiket KA Sarangan Surabaya-Kertosono Rp 25.000/orang dan Surabaya-Madiun Rp 40.000. KA Sarangan berangkat dari Surabaya Gubeng pukul 07.00 sampai di stasiun Madiun pukul 09.24. Kembali berangkat lagi dari Stasiun Madiun pukul 13.45 sampai di Stasiun Surabaya Gubeng pukul 16.10. Dalam perjalanannya, KA Sarangan akan berhenti di Stasiun Krian, Mojokerto, Jombang, Kertosono dan Madiun PP dengan waktu tempuh 2 jam 4 menit.

Kemudian KA Probowangi, relasi Surabaya Gubeng-Probolinggo PP merupakan KA kelas ekonomi AC dengan kapasitas 300  Seat, Harga tiket KA Probowangi Rp 20.000. KA Probowangi  berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 22.40 dan sampai di Stasiun Probolinggo pukul 00.45, Sedangkan jadwal berangkat dari Stasiun Probolinggo pukul 19.30, sampai di Surabaya Gubeng pukul 21.24. Dalam perjalanannya, KA Probowangi akan berhenti di Stasiun Sidoarjo, Bangil, Pasuruan, dan Probolinggo PP dengan waktu tempuh 2 jam 5 menit.

Untuk KA Maharani, Relasi Surabaya Pasarturi-Cepu PP merupakan KA kelas ekonomi AC dengan kapasitas 700 Seat dengan harga tiket rata-rata Rp.15.000/orang. KA Maharani berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 06.15 dan sampai di Stasiun Cepu pukul 08.48, Sedangkan jadwal berangkat dari Stasiun Cepu pukul 09.20 sampai di Surabaya Pasarturi pukul 11.40. Dalam perjalanannya, KA Maharani akan berhenti di Stasiun Lamongan, Babat, Bojonegoro dan Cepu PP dengan waktu tempuh 2 jam 55 menit.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan tiket KA tersebut diatas bisa memesan mulai sekarang diloket Stasiun online, Contact Center 121 atau secara online melalui web, aplikasi android atau blackberry, melalui ATM, toko berjaringan, Kantor Pos dan agen penjualan resmi PT KAI. (asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: