Puluhan Ribu Warga Berharap Dapat Rumah

sandiJEMBER (titik0km.com) – Jalan santai dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Jember ke-84 yang digelar di alun-alun Jember besok pagi (6/1) dipastikan bakal meriah. Apalagi, pihak panitia memperkirakan peserta jalan santai mencapai puluhan ribu warga. Puluhan ribu peserta jalan santai ini berharap dapat hadiah utama satu rumah dan 15 sepeda motor  yang telah disediakan. Termasuk puluhan hadiah doorprize bernilai jutaan rupiah yang disediakan.

Ini mengingat, pihak panitia  telah menyediakan belasan doorprize dengan nilai minimal Rp 1 juta. Hadiah tersebut berupa notebook, kulkas, serta hadiah lainnya. “Peserta diperkirakan bakal tembus sepuluh ribu orang,” ujar Sandi Suwardi Hasan, Kabag Humas Pemkab Jember.

Saat jalan santai, kata Sandi, peserta hanya perlu menyerahkan fotokopi KTP atau kartu pelajar. Saat check poin di depan Bank BCA, fotokopi KTP dan kartu pelajar tinggal dimasukkan dan nantinya akan diundi.  “Silahkan datang langsung ke alun-alun Jember. Peserta hanya perlu menyerahkan foto kopi KTP atau kartu pelajar, tidak perlu tukar kupon atau mendaftarkan diri,” papar pria yang juga ketua PMI Cabang Jember tersebut.

Terkait rute jalan santai,  dari alun-alun Jember menuju Jalan Achmad Yani-Jl. Trunojoyo-Jl. Hos Cokroaminoto-Jl. Sultan Agung dan finish kembali di alun-alun Jember.

 “Hadiah utamanya adalah satu unit rumah dan 15 sepeda motor,” ujarnya. Rencananya, jalan santaii akan diikuti Bupati Jember M.Z.A Djalal dan jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda). Termasuk diikuti jajaran SKPD dan jajaran dinas pendidikan Kabupaten Jember.

Terkait arus lalu lintas,  saat berlangsungnya jalan santai, jalur segitiga emas akan dialihkan. Mulai Jalan Achmad Yani, Jl Trunojoyo, Jalan Hos Cokroaminoto, Jl Gajah Mada, dan Jl Sultan Agung akan dialihkan saat pelaksanaan. Sekitar 100 personel polisi ditambah puluhan petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Jember ikut membantu. (tnt)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: