Puting Beliung Landa Pusat Kota Jember

Jalan Sultan Agung Jember Porak Poranda0631477_n JEMBER (titik0km.com)Panca Roba telah datang, pergantian musim penghujan ke musim kemarau ditandai dengan angin kencang, karena perubahan musim.

Seperti yang terjadi di salah satu kawasan segitiga emas di Jember, jalan Sultan Agung, Jember. Salah satu kawasan pertokoan di pusat kota Jember ini, dilanda puting beliung. Akibatnya belasan pohon roboh melintang jalan akibat di terjang angin puting beliung sore ini (29/03), sehingga menyebabkan arus lalu lintas tengah kota Jember itu terganggu.

Menurut liana, salah seorang pengguna jalan yang kebetulan melintasi mengatakan banyak pohon roboh di sekitar jalan Sultan Agung karena angin besar pada saat hujan melanda Jember.”Banyak toko yang porak poranda juga karena angin, terutama sebelah Toko Robinson juga morat marit kena angin kencang,” ujar Liana.

Mobil Pickup Tertimpa Pohon Di Jalan Sultan Agung JemberSedangkan Mario, warga jl. Cempedak, Jember Lor ini,  kebetulan berteduh saat hujan di salah satu kawasan pertokoan di jalan Sultan Agung juga sempat menyaksikan mobil pick up yang di parkir tertimpa pohon. “Hampir semua pohon dari mulai jembatan penyeberangan Pusat Pertokoan Jompo sampai Masjid Jami’ Jember di kawasan alun alun, di jalan Sultan Agung roboh,” kata Mario.

Dari pantauan di lokasi, beberapa rumah warga di lingkungan Kampung Tengah, jalan Trunojoyo juga mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung yang melanda. Sekurangnya 3 rumah rusak dibagian atap karena angin.

Rumah Di Kampung Tengah jalan Trunojoyo Porak Poranda Akibat Agin Piuting BeliungSampai saat ini masih belum diketahui apakah ada korban dari pengguna jalan. Untuk kerugian secara material juga masih belum diketahui. Sementara tampak dari Satuan Polantas Polres Jember mulai mengatur lalu lintas sambi menunggu petugas dari Dinas PU Cipta Karya untuk melakukan pembersihan jalan dari pohon yang tumbang. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: