Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Inspirasi » Raih Rapor Merah, Bupati Faida Ingatkan 5 OPD

Raih Rapor Merah, Bupati Faida Ingatkan 5 OPD

Raih Rapor Merah, Bupati Faida Ingatkan 5 OPD

Jember (titik0km.com) – Rendahnya nilai Kepatuhan pelayanan publik di lingkungan Pemkab Jember oleh Tim Ombudsman Republik Indonesia (ORI) disikapi serius oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, sedikitnya ada 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi penyumbang nilai rendah dalam layanan publik, diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Koperasi, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Tenaga Kerja.

“Diberita yang ditayangkan kemarin kurang tepat OPD nya, yang benar Dinas Koperasi, Dinsos, Dishub, DLH dan Disnaker, 5 OPD ini yang nilainya rendah, sehingga OPD lain yang nilainya tinggi masuk pada penilaian rata-rata, ini kan umpan balik juga kepada dinas-dinas itu, dan bikin komitmen supaya rencana aksinya bisa diperbaiki, dan saya yakin bisa,” ujar Bupati.

Bupati juga mengingatkan ke 5 kepala OPD tersebut, jika pada 2019 ini masih merah, lebih mundur dari jabatannya, “Komitmennya mulai sekarang 2019 kalau tidak naik suruh mundur, berarti ya enggak sanggup to?,” ujar Bupati.

Sementara mengenai layanan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang sempat dimuat di Jatimtimes, bupati mengatakan, bahwa untuk Dispenduk nilainya cukup sedang, kalaupun ada layanan yang kurang, diperkirakan adanya tumpukan berkas di kecamatan-kecamatan, “Yang belum di cek yang numpuk di kecamatan-kecamatan,” ujar Bupati.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Jember pada 2018, mendapat rapor kuning alias sedang dari tim penilai yang dilakukan oleh ORI, hal ini menunjukkan jika layanan publik pemkab Jembe masih dibawah memuaskan, dimana Jember mendapat nilai 57,42. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top