Rela Menginap Temani Warga Ikut Operasi

2. dampingi wargaJEMBER (titik0km) – Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang peduli terhadap warganya. Mungkin itulah yang sedang dilakukan oleh Slamet (37th), salah satu ketua RT di Dusun Krajan Desa Sawaran Lor Kecamatan Klakah Lumajang kepada warganya yang tengah menjadi pasien operasi gratis di RS Bina Sehat yang bekerjasama dengan TNI, Dinas Kesehatan dan Pemkab di 5 Kabupaten ini.

Dengan sabar Pak RT yang bersahaja ini mendampingi warganya yang terdiri 2 orang pasien bibir sumbing dan 4 orang pasien katarak, bahkan beliau rela menginap di lokasi kegiatan sampai semua warganya selesai menjalani operasi.

Ditanya alasan kenapa sampai rela menginap, Slamet menjawab,”Saya jauh-jauh dari Klakah kesini itu hanya ingin melihat warga saya bisa menjadi warga yang lebih normal secara fisik dan sama seperti warga yang lain. Saya sebagai perangkat desa merasa peduli terhadap warga saya terutama yang kurang mampu.”

Slamet juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan RS Bina Sehat Jember atas diselenggarakannya kegiatan sosial ini dan semoga kedepannya bisa diadakan aksi – aksi sosial lain yang lebih baik dari sebelumnya.

2.slamet_RT KlakahSlamet juga menambahkan dia siap mendukung dan berperan aktif sepenuhnya jika diadakan aksi sosial seperti ini lagi bahkan apabila memungkinkan Slamet juga berharap jumlah kasus penyakit yang ditangani lebih banyak lagi diluar Bibir Sumbing, Katarak, Hernia, Polidaktili, dan CTEV. “Selaku RT, saya siap membantu dan peduli kepada masyarakat saya yang kurang mampu.” Ujarnya.  (fid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: