Ribuan Fotografer Dan Media Telah Terdaftar Di JFC 12 2013

2904 orang Fotografer Dan Media Akan Liput Langsung Grand JFC 12

JEMBER (titik0km.com) – Perhelatan Jember Fashion Carnaval ke 12 ini memang menarik banyak minat, tidak hanya media tetapi juga ribuan fotografer yang akan mengabadikan momentum JFC.

Budi Hartono, Koordinator Registrasi Media Dan Fotografi JFC 12, saat ditemui di sela-sela Workshop Carnival Fotografi dengan pemateri Paul Zacharia di Lavender Cafe & Bar Pool Aston Jember, Jumat (23/08) malam, menjelaskan bahwa untuk pendaftaran fotografer dan media sudah dipastikan overload, namun panitia memastikan semuanya yang sudah mendapatkan ID Card resmi dari panitia JFC 12 akan bisa mendapatkan tempat untuk memotret dan meliput.

“Menurut data di Media Center JFC 12 2013 telah terdaftar sebanyak 2904 media dan fotografer di tenda khusus yang disediakan, kemungkinan akan masih bisa bertambah lagi besok karena ini, data terakhir malam ini, jelas Budi Hartono

Di Pendaftaraan online hanya tercatat sekitar 700-an pendaftar, tetapi ternyata animonya sangat luar biasa begitu, opening ceremoni JFC tanggal 20 Agustus kemarin, banyak yang mendaftar langsung di Media Center JFC 12 di Alun-Alun,” kata Budi Hartono yang juga anggota Jember Photography atau sering juga disebut JPG.

“Itu masih belum termasuk fotografer yang sengaja tidak mendaftar ke Media Center JFC 12 karena mungkin lebih nyaman untuk mengambil gambar diluar tenda khusus yang disediakan untuk media dan fotografer,” jelasnya lagi.

Tercatat sebanyak 37 warga asing mendaftar untuk ikut mengabadikan momentum JFC 12 ini, yang menurut fotografer senior sekelas Paul Zacharia mengungkapkan bahwa JFC 12 ini adalah yang paling bagus untuk dari penataannya dan lebih ramah untuk fotografer.

Sesuai rencana esok, Sabtu (24/08) Malam akan diadakan konferensi pers JFC 12 di Sapphire Ballroom Aston Jember, sekaligus akan diadakan sesi show case tematik JFC ke 12 kali ini.

Tahun ini Jember Fashion Carnaval 12 akan diselenggarakan pada tanggal 23 – 25 Agustus 2013 dengan tema Utama Artechsion (Art meet Technology and Illusion) dengan 10 tema defile yakni Tibet, Betawi, Bamboo, Artdeco, Octopus, Canvas, Tribe, Spider dan Venice di Jember, Jawa Timur, Indonesia. Diawali dengan JFC International Exhibition yakni Painting Exhibition, Photo Exhibition dan Culinary Exhibition digelar mulai tanggal 20 – 25 Agustus 2013. (ias)

One thought on “Ribuan Fotografer Dan Media Telah Terdaftar Di JFC 12 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: