Ribuan Lansia Senam Bareng Di Kampus Tegalboto

Ratusan Lansia di Universitas Jember @antarafotoJEMBER (titik0km.com) – Sebanyak 2000 Lanjut Usia (Lansia) di kota Jember akan mengadakan kegiatan senam bersama. Senam bersama dalam rangka Peringatan Hari Lanjut Usia Tahun 2013 ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 16 Juni 2013 dan dipusatkan di double way Kampus Tegalboto. Kegiatan senam bersama ini merupakan kerjasama antara Komunitas Sehat Universitas Jember dengan Yayasan Gerontologi Abiyoso Perwakilan Jember.

Menurut Rektor Universitas Jember, Drs. Moh. Hasan, MSc., PhD kegiatan senam bersama para Lansia adalah salah satu bentuk keramahan sosial dari Universitas Jember bagi para warga senior. Apalagi Universitas Jember sendiri memiliki Komunitas Sehat yang mewadahi para purna tugas Universitas Jember. “Selama ini Universitas Jember terus membangun tali silaturahmi dengan para purna tugas dengan cara berolahraga bersama setiap sebulan sekali dengan disisipi pemberian berbagai materi yang bermanfaat bagi para Lansia,” tutur Rektor.

Sementara itu Ketua Yayasan Gerontologi Abiyoso Perwakilan Jember, Imam Soebagio menambahkan, selain akan melaksanakan senam Jantung Sehat, Poco-Poco dan Diabet seri II, para warga senior ini juga akan unjuk kebolehan olah suara dengan penampilan kelompok paduan suara. “Ada tiga kelompok Karang Werda yang akan tampil yakni Karang Werda Intan Permata Kecamatan Kaliwates, Karang Werda Sejahtera Kecamatan Semboro dan Karang Werda Dahlia IV Kecamatan Ambulu,” jelas pensiunan Kepala Humas Universitas Jember ini. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: