Ribuan Umat di Jember Lakukan Doa Bersama 171717

JEMBER (titik0km.com) – Ribuan Umat dari berbagai agama dan suku di Jember, Kamis (17/8/2017) pukul 17 secara serentak menggelar doa bersama untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang, kegiatan yang digagas oleh Mabes TNI ini ditindak lanjuti oleh Dandim 0824 Jember, dengan di ikuti oleh sejumlah toko agama di Jember.

Untuk umat Islam, kegiatan doa bersama ini di pusatkan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember diikuti oleh sedikitnya 3.200 orang terdiri dari masyarakat, Mahasiswa dan TNI, di IAIN sendiri dihadiri oleh Ketua MUI, Ketua PCNU, Ketua Muhammadiyah, dan Rektor IAIN

“Kami sangat mendukung dan respek dengan kegiatan doa bersama 171717 dengan tema untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang, semoga dengan harapan seluruh warga Indonesia, akan lebih tercipta kerukunan beragama maupun suku,” ujar ketua MUI Prof. Abdul Halim Subahar.

Sementara di beberapa tempat ibadah lainnya seperti di Gereja Eklesia yang ada di jalan PB. Sudirman dan Pura Agung Amerta Asri yang ada di Jalan Mangga Jember juga di gelar doa bersama yang diikuti oleh ratusan jemaat dan umat Hindu dari berbagai kalangan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada sejumlah tokoh pemuda, agama dan masyarakat yang ikut mensukseskan doa bersama dengan tema 171717 tersebut, meski pihaknya tidak bisa hadir secara langsung karena sedang menjalankan tugas di Jakarta.

“Saya sangat senang atas semua dukungan pihak-pihak, namun saya juga minta maaf karena pada saat digelarnya doa bersama secara serentak di seluruh Indonesia, saya tidak bisa bergabung di Jember, karena ada tugas di Jakarta, semoga doa kita bersama dalam mewujudkan keselamatan bangsa dan tetap tegaknya keutuhan NKRI di kabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. (ali/mlj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: