Roh Tubuh Jiwa Saya Untuk Melayani Masyarakat

Christiany Eugenia Tetty Paruntu Bupati Minahasa Selatan Peroleh Anugerah Kategori Pemerintahan KabupatenJAKARTA (titik0km.com) – Sebuah kalimat yang mengungkap visi yang kuat itu tercetus dari perempuan cantik dengan tinggi semampai. Christiany Eugenia Paruntu, SE, sering kali dipanggil dengan nama akrab Tetty ini memang menjadi sosok yang luar biasa bagi masyarakat Minahasa Selatan. Pasalnya Tetty juga merupakan Bupati bagi kurang lebih 300.000 warga Minahasa Selatan untuk periode 2010 – 2015.

Perempuan kelahiran Minahasa, Sulawesi Utara ini mengenyam pendidikan SD hingga SMP di Bogor, Jawa Barat, dan melanjutkan pendidikan setingkat SMA Suthon Bomington – Notingham, Inggris. Lalu, Tetty melanjutkan pendidikan akademinya juga di Pitman College, Inggris. Dengan spesialisasi Business Management, dan melanjutkan pendidikan di West London College dengan spesialisasi Management Information System. Tetty juga menempuh pendidikan di Institute Pengembangan Sumber Daya Manusia MAYAGITA – LPI.

Tetty yang hobi sekali membaca, dan menonton berita ini, dikaruniai seorang putra bernama Adrian Jopie Dotulong, pernah mendapatkan penghargaan Best Dressed Woman Indonesia pada tahun 1992, cukup aktif melakukan kegiatan kegiatan sosial, sampai sampai Lions Club International memberikan penghargaan pada tahun 2007 silam.

Sebuah surat kabar lokal, bahkan menjuluki Tetty yang juga pernah pengurus Kerukunan Keluarga Kawanua ini, “Ibu Pembangunan Desa” karena kepedulian terhadap warga masyarakat di Minahasa, bahkan sampai jauh di pelosok pedesaan. Sebagai pekerja sosial, memang Tetty aktif di kepengurusan sejumlah ormas maupun yayasan. Tetty memang aktif sekali dalam berbagai kegiatan sosial maupun pelayanan keagamaan, sampai saat ini.

Christiany Eugenia Tetty Paruntu Bupati Minahasa Selatan Peroleh Anugerah Kategori Pemerintahan Kabupaten 2013Untuk olah raga, Tetty menyukai fitnes, lari maraton, serta bermain bulu tangkis. Dalam hal aktivitas, boleh dibilang Tetty menyandang tiga predikat sekaligus, yaitu sebagai pengusaha nasional yang sukses, politisi muda, disamping pekerja sosial tentunya. Ayah Tetty, Jopie Paruntu adalah mantan rektor Universitas Sam Ratulangi, juga Ketua Komisi D DPRD I Sulawesi Utara. Sementara, ibunda Tetty Jenny Y. Tumbuan adalah mantan Ketua DPRD II Minahasa Selatan periode 2004-2009, serta menjadi anggota DPRD II Minahasa dan Ketua DPD Partai Golkar Minahasa Selatan.

Tak heran dalam gelaran Anugerah Perempuan Indonesia 2013, yang baru baru ini diadakan di Jakarta, Tetty menjadi 150 nominator dari 1.000 perempuan yang dipilih karena kualitasnya, dan menjadi pemenang menyisihkan 150 nominator lainnya, untuk kategori pemerintahan Kabupaten. Tak kurang dr. Faida MMR, CEO RS Al Huda dan Direktur RS Bina Sehat memberikan komentar, bahwa Bupati Minahasa Selatan merupakan sosok yang cantik luar dalam, “Tampak sekali beliau sangat terbuka pada persahabatan baru dan sangat peduli terhadap peningkatan pelayanan kesehatan. Sempat di sela sela acara Anugerah Perempuan Indonesia 2013, kami sempat berbincang tentang masalah pelayanan kesehatan di Kabupaten Minahasa Selatan,” ungkap dr. Faida MMR yang sempat menjelaskan kegiatan Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis bersama TNI di 5 wilayah Kodim dan PKK Kabupaten Jember.

Dalam pertemuan singkat dua srikandi dari 2 daerah yang berbeda itu terungkap ketertarikan pada masing masing kegiatan yang dilakoni, Tetty sempat menyampaikan ingin mengundang Faida untuk berkunjung ke Minahasa Selatan dan begitu pula Faida pun menyampaikan dengan gamblang seputar pelayanan kesehatan termasuk prinsip menjadikan rumah sakit sebagai istana kaum dhuafa. “Saya siap membantu Kabupaten Minahasa Selatan mewujudkannya,” ujar Faida kepada Tetty sambil memberikan buku The Power Of Love RS Bina Sehat Jember.

Christiany Eugenia Tetty Paruntu Bupati Minahasa Selatan-dr. faida CEO RS Alhuda Genteng Banyuwangi-Mulyadi Direktur Titik 0 KmKita berharap 2 srikandi seperti Tetty dan Faida mampu mendorong srikandi lainnya untuk lebih berperan kegiatan masing-masing, sehingga akan semakin banyak perempuan yang berhasil dalam menjalani kodrat dan menemukan karir mereka. Semoga!! (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: