RS Bina Sehat Siap Layani Pasien Jamkesmas

3. foto bersamaJEMBER (titik0km.com) Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur melakukan visitasi di Rumah Sakit Bina Sehat Jember hari ini (9/2/2013). Kedatangan dr. Elmi Mufidah, Kasi Pembiayaan Jaminan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dan drg. Sinta Safitri yang didampingi drg. Kushayati dan dr. Nurbaety dari Dinkes Jember, untuk melihat kesiapan RS Bina Sehat dalam melayani pasien jamkesmas (Jaminan Kesehatan Masyarakat) yang tak lama lagi diluncurkan. Dengan demikian, RS Bina Sehat akan menjadi rumah sakit swasta pertama di Jember yang memberlakukan program ini.

Visitasi diperlukan agar pihak rumah sakit tidak kaget saat melayani pasien jamkesmas yang jumlahnya sangat banyak, sehingga tidak terjadi kesalahan saat pendaftaran maupun verifikasi pasien peserta jamkesmas.

Setelah memberikan pengarahan kepada tim RS Bina Sehat Jember tentang apa yang diperlukan dan dipersiapkan, rombongan diajak meninjau keadaan dan fasilitas yang akan digunakan dalam melayani pasien Jamkesmas. Diantaranya melihat ruangan poli rawat jalan dan kamar rawat inap.

Bahkan, dr. Elmi Mufidah juga tak sungkan  memberikan arahan agar pelayanan terhadap pasien Jamkesmas nanti dapat berjalan dengan maksimal.

OLYMPUS DIGITAL CAMERAAdapun pasien yang akan dilayani adalah pasien tidak mampu yang memiliki kartu Jamkesmas dan mendapatkan surat pernyataan dari puskesmas setempat. Program jamkesmas juga berlaku untuk penghuni panti asuhan (bukan pengurus, Red) yang mempunyai kartu Jamkesmas. Bagi yang tidak punya juga bisa merasakan pelayanan ini dengan adanya surat pengantar dari dinas sosial setempat. (fid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: