Rumah Dibongkar Polisi, Nenek Rafi’a Menangis Haru

JEMBER (titik0km.com) – Beberapa personil polisi dibawah pimpinan Kapolsek AKP. Miftahul Huda, Senin (3/4/2017) pagi mendatangi rumah warga Dusun Blokmundu Desa Mundurejo Kecamatan Mumbulsari Jember, bersama dengan Komunitas Bikers Kucing Garong, kedatangan mereka bukan untuk menangkap penjahat, karena memang tidak disertai senjata api, tapi kedatangan mereka untuk membongkar rumah Nenek Rafi’a (67) janda yang ditinggal suaminya 12 tahun silam.

Eit jangan salah sangka, jajaran Polsek Umbulsari membongkar rumah Nenek Rafi’a yang berprofesi sebagai tukang pijat panggilan ini bukan karena sedang dalam sengketa, tapi polisi ini membongkar rumah Nenek Rafi’a, karena sudah sangat tidak layak untuk dihuni, dengan dana 5 juta hasil dari iuran, polisi-polisi ini mulai melakukan pembongkaran rumah Nenek Rafia untuk diperbaiki.

“Program Bedah rumah seperti ini sudah digalakan oleh Mapolres Jember, dan kami yang ada di jajaran Polsek, menindak lanjutinya dengan menyisihkan sebagian gaji kami, dan Alhamdulillan, bisa terkumpul 5 juta, dan saya rasa cukup untuk membenahi rumah Nenek Rafia agar lebih layak untuk ditinggali,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, bahwa program semacam ini merupakan program yang mulia, dan merupakan bagian dari kedekatan polisi dengan masyarakat, “Program ini akan terus kami lakukan dengan cara mengajak anggota kami untuk menyisihkan gajinya, karena cara seperti ini juga bagian dari mendekatkan polisi kepada masyarakat,” tambah Kapolsek.

Nenek Rafi’a yang mendapat bantuan bedah rumah dari Polsek Umbulsari tidak bisa menahan haru ketika rumah nya di bongkar dan di bangun oleh pihak Kepolisian, diiringi tangis bahagia, nenek yang berprofesi sebagai tukang pijit panggilan tak henti-hentinya memeluk Kapolsek.

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali ada pak polisi yang baik, semoga bapak-bapak semua selalu diberi kesehatan, dan sekarang saya tidak lagi terkena hujan saat tidur, sekali lagi saya ucapkan terima kasih pak polisi,” ujar Nenek Rafi’a. (MYN/AL1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: