Sajikan Minggu Berkualitas Untuk Keluarga

Majlis Dhuha di Puslitkoka Jember JEMBER (titik0km.com) –  Hari minggu merupakan waktu tepat untuk bercengkrama dengan keluarga. Banyak kegiatan keluarga yang tersedia untuk membangun kebersamaan keluarga yang berkualitas.  Salah satunya kegiatan yang bisa dinikmati bareng keluarga adalah Pengajian Majlis Dhuha yang di gelar oleh Ma’had Tahfiz Qur’an Ibnu Katsir yang dilaksanakan di Aula Soenarjo, Puslitkoka Jember hari ini (24/03).

Menurut Ust. Syukri Nur Salim S.Pd,  panitia penyelenggara Majlis Dhuha kali ini di isi oleh KH. Dr. Amir Faisol Fath MA. “Beliau adalah Direktur Rumah Qur’an Jakarta, secara khusus memang diundang oleh Majlis Dhuha ini untuk menjadi pembicara,” papar Ust. Syukri.

Selain itu di lokasi Majlis Dhuha juga terdapat beberapa tenda dan stand bazzar. Mulai dari periksa kesehatan gratis, stand makanan, stand produk terutama dari Puslitkoka Jember tersedia. Salah seorang peserta pengajian Fahad dari warga  Jl. Nusa Indah Kelurahan Jember Lor, secara rutin mengikuti mengikuti Majlis Dhuha ini, sangat menikmati pengajian rutin tersebut. “Saya datang bersama anak saya, karena banyak yang membawa keluarganya, jadi yang dewasa bisa mengikuti pengajian, anak anak biasanya bermain di luar. Waktunya pas karena hari minggu, jadi lebih santai bareng keluarga,” ujar Fahad yang juga owner Multi Bangunan tersebut.

Agus Rohmawan, SE., menjelaskan bahwa Majlis Dhuha ini adalah salah satu kegiatan yang di selenggarakan Ibnu katsir sebagai salah satu bagian dari Program IKADI daerah Jember. “Memang untuk prioritas Majlis Dhuha adalah menggelar forum pengajian rutin di minggu ke dua dan minggu ke empat setiap bulannya,” ujarnya kepada wartawan titik0km.com.

Majlis Dhuha ini terbuka untuk umum, monggo bagi yang berminat bisa langsung hadir di Aula Puslitkoka Jember ini, dan sampai sekarang kurang lebih seribu orang selalu menghadiri pengajian rutin ini,” papar Agus.

Menyinggung Ma’had Tahfiz Qur’an Ibnu Katsir sendiri, Agus menjelaskan banyak program yang bisa di ikuti, terutama program pendidikan S1 gratis jurusan Pendidikan Agama Islam bagian dari kelas pararel dengan Universitas Islam Jember. “Tersedia beasiswa untuk 30 calon maha santri yang mendaftar dan lolos seleksi. Kurikulumnya terdiri dari Tahfizh Qur’an, Dirosah Islamiyah, Pendidikan Agam Islam dan Pengembangan Diri,” Jelasnya lagi.

Pemateri Majlis Dhuha di Puslitkoka JemberKegiatan rutin Majlis Dhuha ini bisa menjadi alternatif yang menarik bagi keluarga, untuk mengisi hari minggu menjadi lebih berkualitas, murah dan bermutu, karena kualitas tidak harus didapat dengan mengeluarkan biaya besar, terutama untuk meluangkan waktu yang berkualitas bagi keluarga kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: