Sambut Ramadhan RS Bina Sehat Gelar Hafalan Al Quran untuk Karyawan

JEMBER (titik0km.com)Momen Ramadhan memang menjadi waktu yang pas untuk melakukan kajian agama dan Al Quran, terlebih lagi bulan Ramadhan memnag menjadi bulan yang istimewa dan dinantikan setiap umat muslim dan muslimat di seluruh dunia. Seperti yang dilakukan oleh jajaran karyawan di RS Bina Sehat Jember pada Sabtu (28/6) yang menghadiri acara Pembinaan Al Quran Karyawan RS Bina Sehat Jember bersama Gerakan Mencintai Memuliakan Al Quran Ibnu Katsir Jember yang dihadiri ratusan karyawan RS Bina Sehat Jember

Menurut dr. Faida MMR, Direktur RS Bina Sehat Jember yang memberikan sambutan, Pembinaan Al Quran Karyawan ini sengaja dilakukan untuk menjadikan masa Ramadhan 1435 H ini menjadi pemicu awal untuk semua orang lebih memahami dan mencintai Al Quran, “Selain memahami dan menambah pengetahuan agama, juga untuk mengisi masa Ramadhan ini dengan kegiatan selama masa Ramadhan termasuk bagi karyawan RS Bina Sehat Jember,” jelas Faida.

Acara yang juga didukung oleh Mahad Tahfidz Quran (MTQ) Ibnu Katsir Jember ini memberikan kesempatan kepada semua karyawan untuk belajar menghafal Al Quran, minimal 1 juz. Hal ini juga disampaikan oleh Ir. Ridho Iwaranda MS, bahwa MTQ Ibnu Katsir adalah lembaga pendidikan yang mengkhususkan untuk pendidikan bagi mahasantri penghafal Al Quran, “Ibnu Katsir siap menjadi mitra baik lembaga pendidikan atau kantor yang kebetulan untuk memberikan pencerahan kepada karyawan atau lingkungan sekitar kantor dengan menghafal Al Quran, terutama pada bulan yang mulia ini, bulan Ramadhan,” papar Ridho Iwaranda.

Acara Pembinaan Al Quran karyawan RS Bina Sehat Jember ini akan berjalan selama 1 bulan penuh di bulan Ramadhan ini, juga diisi tausiyah oleh Ustad Sukri Nursalim dari Ibnu Katsir Jember dan ditutup dengan doa bersama oleh Ustad Agus Rohmawan juga dari Ibnu Katsir Jember.

MTQ Ibnu Katsir Jember juga mengadakan Majlis Dhuha, yang merupakan pengajian rutin yang diadakan oleh Ibnu Katsir Jember, yang menyelenggarakan pengajian keluarga pada hari Minggu pagi. Selain didukung oleh Majlis Dhuha, acara ini juga didukung oleh Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Jember. (ias)

Momen Ramadhan RS Bina Sehat Anjurkan Karyawan Hafal Juz Alquran bersama Mahad Tahfidz Quran Ibnu Katsir Jember Momen Ramadhan RS Bina Sehat Anjurkan Karyawan Hafal Juz Alquran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: