Sehari Dilantik, Suhanan Langsung Gerak

Situasi Koordinasi BNPD JemberJEMBER (titik0km.com) – Usai dilantik  sebagai kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember, Mantan kepala Dinas Sosial Pemkab Jember Suhanan, hari ini (11/1) mulai melakukan rapat koordinasi internal. Rapat yang dipimpin langsung Suhanan ini melibatkan seluruh staf. Agenda awal,  mengambil langkah cepat mengatasi bencana yang terjadi di Kabupaten Jember.

Suhanan, kepala BPBD Jember usai menggelar rapat koordinasi kepada wartawan mengungkapkan, BPBD Jember siap action, tidak harus menunggu waktu lama pasca dilantik.  Dijelaskan, pihaknya harus bergerak cepat dalam menangani bencana di Kabupaten jember.

Meski belum memiliki kantor tetap, menurut Suhanan, BPBD sudah siap mengatasi permasalahan bencana yang sedang terjadi.

“Kita tidak perlu menunggu waktu lama untuk menjalankan tugas menanggulangi bencana di Kabupaten Jember. Meskipun kita masih belum memiliki kantor tetap, namun kita harus bergerak cepat untuk penanganan bencana,” tegasnya.

Lebih lanjut Suhanan menjelaskan, untuk masalah anggaran kegiatan BPBD yang masih belum ada, pihaknya bisa berkoordinasi dengan beberapa pihak antara lain Dinas Sosial, Kesra, Bakesbang dan pihak-pihak terkait lainnya yang memiliki anggaran sehingga dalam hal penanggulangan bencana bisa lebih cepat dan terarah. (ofa)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: