Selamat Jalan Ediwan Prabowo Selamat Datang Eko Wiratmoko di Jatim

Serah Terima Jabatan Panglima Kodam V/ Brawijaya

SURABAYA (titik0km.com) – Pucuk pimpinan Kodam V/Brawijaya bergerak lagi, jabatan Panglima Kodam V/Brawijaya diserahterimakan dari Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Ediwan Prabowo kepada Mayjen TNI Eko Wiratmoko. Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) digelar di lapangan Makodam Surabaya, Rabu (7/5) melalui Apel Gabungan TNI-Polri se-wilayah Kogartap III/Surabaya.

Usai upacara, mantan Pangdam Mayjen TNI Ediwan Prabowo mengatakan, peralihan jabatan ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI No Kep/312/V/2014 dan sudah diserahterimakan sejak 2 Mei 2014 di Jakarta. Pada kesempatan itu Ediwan, tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit jajaran Kodam V yang menjalankan tugas dengan baik, sehingga stabilitas keamanan Jatim bisa terus kondusif seperti sekarang. “Sudah 14 bulan saya menjabat, dan Alhamdulillah semua kesatuan khususnya prajurit mendukung program Kodam,” katanya.

Selanjutnya, Ediwan Prabowo akan menjabat sebagai Sekjen Kementerian Pertahanan RI. “Semakin tinggi jabatan seseorang maka semakin tinggi pula tanggungjawabnya. Karena itu dalam menjalankan tugas saya selalu melandasi dengan keimanan dan ketakwaan,” katanya.

Pangdam V/Brawijaya yang baru, Mayjen TNI Eko Wiratmoko menuturkan siap melanjutkan program yang selama ini telah menjadi agenda, serta terus berupaya meningkatkan kualitas dan kemampuan, serta menjaga netralitas TNI dalam kehidupan politik nasional.

Menurutnya, saat ini dibutuhkan kerjasama semua pihak serta pemimpin yang tegas dan berani seperti yang dilakukan Mayjen TNI Ediwan Prabowo. ”Sekali lagi, kami ucapkan selamat dan sukses di tempat penugasan yang baru sebagai Sekjen Kementerian Pertahanan dan sebagai Komandan Garnisun Tetap III/Surabaya saya akan melanjutkan kebijakan dan program yang dirintis jenderal,” katanya.

Untuk diketahui, Mayjen TNI Eko Wiratmoko adalah tokoh militer Indonesia dan berasal dari satuan Komando Pasukan Khusus. Saat ini, berdasarkan Keputusan Panglima TNI No Kep/312/V/2014 tanggal 2 Mei 2014 dia diangkat sebagai Pangdam V/Brawijaya.

Eko Wiratmoko tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan penting. Dia pernah menjadi Komandan Pusat Intelijen Angkatan Darat (Pusintelad). Ia kemudian menjabat Asisten Pengamanan Kepala Staf Angkatan Darat, dan Panglima Kodam XVI/Pattimura. (asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: