Selamat Jalan Thomas Surabaya Rock Band

JEMBER (titik0km.com) – Kembali telah berpulang ke haribaan-Nya, salah satu musisi yang pernah tergabung di Surabaya Rock Band atau biasa di sebut SRB. Thomas SRB yang juga alumni SMA 1 Jember angkatan tahun 80 itu, meninggal karena tekanan darah tinggi setelah sholat Jumat itu, pada Sabtu (23/11) dimakamkan di TPU Tebek Patrang Jember.

Bersama Gatuk Gondez di gitar, Muslich BK pada bass dan Gita Nikki bermain drum, Thomas SRB menelorkan album yang diberi titel Teror pada tahun 1989. Lagu yang menjadi andalan selain Teror adalah Kabut Senja Biru. Album yang memuat 10 lagu tersebut, menjadikan Teror dan Kabut Senja Biru sebagai hits untuk kategori lagu rock saat itu berdampingan dengan lagu Ita Purnamasari, Penari Ular pada tahun 1988.

Surabaya Rock Band sendiri berawal mula dari sebuah kelompok session band, yang kemudian mereka bertemu dengan Arthur Kaunang dan menawarkan band session itu untuk mengiringi tour group RUDAL, yang dibentuk Arthur dan kawan-kawannya, tour ke Sumatera pada akhir tahun 1988.

Album Teror sendiri adalah besutan dan bimbingan basis dari SAS, Arthur Kaunang yang juga berasal dari Surabaya. Persamaan antara Surabaya Rock Band dan Ita Purnamasari adalah sama-sama keduanya berasal dari kota pahlawan Surabaya, serta mereka juga dibantu oleh musisi yang sama, Arthur Kaunang dari SAS. (ias)

SRBSelamat jalan Thomas SRBOm Lexy dan Toto Tato Sandora menyempatkan diri melayat Alm Thomas SRB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: