Seleksi 2 Hari Tentukan Finalis Gus Ning Jember 2013

Pemilihan Duta Wisata Gus Ning Jember 2013JEMBER (titik0km.com) – Hari (31/05) ratusan peserta Pemilihan Gus Ning Jember memenuhi Aula Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Jember untuk melakukan pertemuan teknis Pemilihan Duta Wisata dan Gus Ning Jember 2013.

Sebanyak 156 peserta yang terdiri dari calon Gus Jember 61 orang dan Calon Ning Jember 95 orang dengan seksama mengikuti prosesi pertemuan teknis yang di pandu oleh Paguyuban Gus Ning Jember.

Peserta Ajang Pemilihan Gus Ning Mengambil No Peserta di pandu oleh Paguyuban Gus Ning JemberMenurut Arief Tjahyono, Kepala Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Jember, animo pendaftar untuk tahun ini cukup antusias dengan jumlah peserta yang lebih tinggi dari pendaftar ketika Pemilihan Gus Ning Jember 2011 digelar. “Cukup bagus animo pendaftar, saya kira publik mulai memahami pentingnya event pemilihan Gus Ning Jember 2013 ini sebagai upaya mengembangkan potensi wisata Jember, dan ini sangat relevan dengan kampanye wisata daerah karena mereka nanti akan menjadi wakil Jember di tingkat Jawa Timur dan Indonesia nantinya yang akan mempromosikan Jember ke luar,” ujar Arief Tjahyono.

Gus Ning Jember Terpilih 2011 Gus Aditya Gerry dan Ning Shofie Sabatini (tengah dan kanan dari gambar)Acara yang digelar 2 tahunan ini diawali dengan pertemuan teknis yang dipandu oleh Gus Ning Jember Terpilih 2011, Gus Aditya Gerry dan Ning Shofie Sabatini berjalan lancar. Ketua Paguyuban Gus Ning Jember, Gus Dimas Bagus, menjelaskan ini tidak lepas dari upaya paguyuban untuk mempromosikan Pemilihan Duta Wisata dan Gus Ning jember 2013 ini sebagai ajang mengasah potensi diri. “Kami membentuk Paguyuban Gus Ning Jember ini sebagai wadah komunikasi finalis Gus Ning untuk ikut mendorong partisipasi adik adik kami untuk mengikuti ajang Pemilihan Gus dan Ning 2013,” papar Gus Dimas Bagus, Ketua Paguyuban Gus Ning Jember.

Ketua Paguyuban Gus Ning Jember Dimas Bagus“Paguyuban secara aktif melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk menjelaskan apa itu Pemilihan Gus Ning Jember, juga kami difasilitasi oleh Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Jember membentuk Komunitas Pecinta Wisata Jember yang juga mensosialisasikan acara Gus Ning kali ini,” Jelas Gus Dimas Bagus lagi.

Dari kebanyakan peserta memang, hampir rata-rata mereka ingin menakar kemampuan mereka berkompetisi di Ajang Pemilihan Gus Ning Jember 2013, selain menambah pengalaman juga cara yang paling mudah untuk mengetahui kemampuan diri mereka.

Cahya Rolisa atau Ning Lisa MC dan Presenter TV Profesional ikuti Ajang Pemilihan Gus Ning Jember 2013Cahya Rolisa atau Ning Lisa MC dan Presenter TV Profesional ikuti Ajang Pemilihan Gus Ning Jember 2013Salah satunya Ning Cahya Rolisa, yang akrab dipanggil Ning Lisa, gadis yang beraktifitas sebagai MC dan Presenter TV Profesional ini, ikut Pemilihan Gus Ning Jember 2013 untuk mengetahui kemampuan dirinya. “Ikut Gus Ning 2013 bukan persoalan menang atau kalah, tapi ingin mengetahui sampai dimana kemampuan dan pengetahuan tentang Jember di ajang pemilihan ini, terutama wisata,” kata Ning Lisa yang pengalaman melanglang Jawa Timur untuk memandu acara dan event dan mengaku sangat butuh informasi wisata lokal sebagai bahan memandu acara.

Miss Indonesia 2013, Vania Larissa juga rencananya hadir dalam Ajang Pemilihan Gus Ning Jember 2013 selama 3 hari dan akan memberikan panduan Beauty Class pada para finalis, serta menjadi Juri Tamu dalam acara Grand Final Pemilihan Gus Ning Jember 2013.

Sesuai rencana yang disusun Panitia Pemilihan Gus Ning Jember 2013, selama 2 hari peserta akan melakukan tes tulis dan wawancara. Untuk sesi tes tulis yang diadakan keesokan hari (01/06) akan disaring sebanyak 48 peserta yang nanti akan berhak melakukan tes wawancara pada hari kedua. (ias)

Berikut adalah jadwal untuk tes hari pertama :

Tes Tulis Pemilihan Gus Ning Jember, 1 Juni 2013

0730 – 0800                        Registrasi peserta

0800 – 0830                        Opening Ceremony

0830 – 0930                        Materi dari Sponsor Sari Ayu

0930 – 1130                        Perkenalan Peserta

1130 – 1230                        Jeda Istirahat Siang

1230 – 1500                        Tes Tulis

1500 – 1530                        Jeda Istirahat Sore

1530 – 1700                        Lanjutan Perkenalan Peserta

1700 – Selesai                    Pengumuman 48 besar

%d bloggers like this: